5 Contoh Penutup Surat Lamaran Kerja Yang Efektif Di Tahun 2023

5 Contoh Penutup Surat Lamaran Kerja Yang Efektif Di Tahun 2023
Download Contoh Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate Indo Inggris

Contoh Penutup Surat Lamaran Kerja

Menulis Penutup Surat Lamaran Kerja yang Tepat

Menulis surat lamaran kerja memang membutuhkan keahlian khusus. Di akhir surat, penutup surat lamaran kerja menjadi penutup yang sangat penting. Penutup surat lamaran kerja yang tepat akan memberikan kesan positif pada perekrut dan meningkatkan peluang kamu untuk dipanggil interview. Ada beberapa contoh penutup surat lamaran kerja yang efektif di tahun 2023 yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan peluang kamu diterima di perusahaan yang kamu lamar.

1. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melamar di perusahaan ini. Saya sangat berharap dapat bergabung dengan tim yang hebat seperti yang ada di perusahaan ini.”

Penutup surat lamaran kerja yang pertama ini menunjukkan rasa terima kasih dan antusiasme untuk bergabung dengan perusahaan yang dilamar. Hal ini menunjukkan bahwa kamu memang sangat tertarik dengan pekerjaan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin jika diterima di perusahaan tersebut.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Perawat Yang Baik Dan Benar

Contoh Penutup Surat Lamaran Kerja

2. “Saya sangat antusias untuk berkontribusi pada perusahaan ini. Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya.”

Penutup surat lamaran kerja yang kedua ini menunjukkan bahwa kamu memiliki minat untuk berkontribusi pada perusahaan. Hal ini membuat perekrut merasa bahwa kamu memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja di perusahaan tersebut dan memiliki potensi untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

3. “Saya sangat yakin bahwa saya memiliki kualifikasi yang tepat untuk pekerjaan ini. Saya berharap dapat membuktikannya dalam interview.”

Penutup surat lamaran kerja yang ketiga ini menunjukkan bahwa kamu percaya diri dengan kualifikasi yang kamu miliki untuk pekerjaan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kamu memiliki keyakinan dalam kemampuanmu dan siap untuk membuktikan kemampuanmu lebih lanjut dalam interview.

4. “Saya sangat senang untuk berkesempatan menjadi bagian dari perusahaan ini. Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya.”

Penutup surat lamaran kerja yang keempat ini menunjukkan bahwa kamu merasa senang dan bersyukur untuk diberikan kesempatan melamar di perusahaan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kamu menghargai kesempatan yang diberikan dan akan berusaha semaksimal mungkin jika diterima di perusahaan tersebut.

5. “Saya harap dapat segera bertemu dengan Anda untuk membahas lebih lanjut mengenai lamaran saya. Terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.”

Penutup surat lamaran kerja yang kelima ini menunjukkan bahwa kamu siap untuk bertemu dengan perekrut dan membahas lebih lanjut mengenai lamaranmu. Hal ini menunjukkan bahwa kamu siap dan antusias untuk mengikuti proses seleksi lebih lanjut.

Catatan Penting dalam Menulis Penutup Surat Lamaran Kerja

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam menulis penutup surat lamaran kerja. Pertama, hindari penggunaan kalimat yang terlalu formal atau terlalu santai. Kedua, pastikan penutup suratmu singkat dan jelas. Ketiga, jangan lupa ucapkan terima kasih dan sampaikan antusiasme kamu untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Di Toko Yang Menarik

Penutup

Menulis penutup surat lamaran kerja memang tidak mudah, namun dengan menggunakan contoh-contoh di atas kamu bisa menulis penutup surat lamaran kerja yang efektif di tahun 2023. Selalu ingat untuk menunjukkan antusiasme dan keyakinanmu dalam penutup surat lamaran kerjamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan di tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *