Contoh Penulisan Alamat Amplop Lamaran Kerja Yang Benar Dan Efektif

Contoh Penulisan Alamat Amplop Lamaran Kerja Yang Benar Dan Efektif
Cara Menulis Alamat Di Amplop Lamaran Kerja YouTube

Contoh Penulisan Alamat Amplop Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja adalah dokumen penting yang harus disiapkan ketika ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Agar surat lamaran kerja dapat sampai ke tangan pihak perusahaan dengan mudah dan cepat, Anda perlu mengetahui cara penulisan alamat amplop yang benar dan efektif.

Format Alamat Amplop Lamaran Kerja

Sebelum menuliskan alamat lengkap penerima, Anda perlu mengetahui format alamat amplop yang benar. Format alamat amplop terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

  • Nama lengkap penerima
  • Nama perusahaan
  • Alamat perusahaan
  • Kota
  • Kode pos

Contoh Format Alamat Amplop Lamaran Kerja:

format alamat amplop

Setelah mengetahui format alamat amplop yang benar, berikut adalah contoh penulisan alamat amplop lamaran kerja:

Contoh Penulisan Alamat Amplop Lamaran Kerja

Bapak/Ibu HRD
PT. Sejahtera Bersama
Jl. Sudirman No. 123
Jakarta Selatan
12345

Atau bisa juga ditulis:

Bapak/Ibu HRD
PT. Sejahtera Bersama
Jl. Sudirman No. 123, Jakarta Selatan 12345

Dalam penulisan alamat amplop lamaran kerja, pastikan Anda menuliskan alamat lengkap penerima dengan benar dan jelas. Jangan sampai terjadi kesalahan penulisan alamat yang dapat membuat surat lamaran kerja tidak sampai ke tangan pihak perusahaan.

Penulisan Nama Penerima

Saat menuliskan nama penerima, pastikan Anda mengetahui nama lengkap penerima dengan benar. Jika tidak mengetahui nama lengkap penerima, Anda bisa menuliskan nama departemen atau divisi yang dituju.

Contoh:

Bapak/Ibu HRD

Departemen Marketing

Penulisan Nama Perusahaan

Ketika menuliskan nama perusahaan, pastikan Anda menuliskan nama perusahaan dengan benar dan lengkap. Jangan sampai terjadi kesalahan penulisan nama perusahaan yang dapat membuat surat lamaran kerja tidak sampai ke tangan pihak perusahaan.

Baca juga :  Surat Lamaran Kerja Rumah Sakit: Cara Jitu Dapat Pekerjaan Di Tahun 2023

Penulisan Alamat Perusahaan

Saat menuliskan alamat perusahaan, pastikan Anda mengetahui alamat perusahaan dengan benar dan lengkap. Jangan sampai terjadi kesalahan penulisan alamat perusahaan yang dapat membuat surat lamaran kerja tidak sampai ke tangan pihak perusahaan.

Penulisan Kota dan Kode Pos

Saat menuliskan kota dan kode pos, pastikan Anda mengetahui kota dan kode pos dengan benar. Jangan sampai terjadi kesalahan penulisan kota dan kode pos yang dapat membuat surat lamaran kerja tidak sampai ke tangan pihak perusahaan.

Kesimpulan

Penulisan alamat amplop lamaran kerja yang benar dan efektif sangat penting untuk memastikan surat lamaran kerja sampai ke tangan pihak perusahaan dengan mudah dan cepat. Pastikan Anda mengetahui format alamat amplop yang benar, menuliskan alamat lengkap penerima dengan benar dan jelas, serta tidak melakukan kesalahan penulisan pada nama perusahaan, alamat perusahaan, kota, dan kode pos. Dengan begitu, peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan akan semakin besar.

Sumber: www.unsuri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *