5 Contoh Pengiriman Surat Lamaran Kerja Lewat Pos Yang Tepat

5 Contoh Pengiriman Surat Lamaran Kerja Lewat Pos Yang Tepat
10 Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Lengkap yang Baik dan Benar

Contoh Pengiriman Surat Lamaran Kerja Lewat Pos

Pengantar

Pengiriman surat lamaran kerja lewat pos masih menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan oleh para pencari kerja. Meskipun saat ini sudah banyak perusahaan yang menerima lamaran melalui email atau platform online, namun ada beberapa perusahaan yang masih menggunakan alamat pos sebagai alamat tujuan pengiriman lamaran kerja. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui contoh pengiriman surat lamaran kerja lewat pos yang tepat dan profesional.

Contoh Pengiriman Surat Lamaran Kerja Lewat Pos

1. Pastikan Alamat Tujuan Pengiriman

Sebelum mengirimkan surat lamaran kerja lewat pos, pastikan terlebih dahulu alamat tujuan pengiriman. Kamu dapat mengecek alamat tersebut melalui website perusahaan atau menghubungi pihak HRD. Jika alamat yang tertera salah, surat lamaran kerja kamu bisa jadi tidak sampai ke tempat tujuan.

Alamat Perusahaan

2. Gunakan Amplop yang Tepat

Pilihlah amplop yang sesuai dengan ukuran surat lamaran kerja kamu. Jangan menggunakan amplop yang terlalu kecil atau terlalu besar. Sebaiknya gunakan amplop berukuran sedang dengan warna putih atau cokelat yang tidak terlalu mencolok. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat pengirim dan alamat tujuan di amplop tersebut.

3. Tulis Nama Penerima dengan Jelas

Sebelum menulis surat lamaran kerja, pastikan kamu sudah mengetahui nama penerima surat tersebut. Jika tidak, kamu bisa menghubungi pihak perusahaan terlebih dahulu. Tulis nama penerima dengan jelas di atas nama perusahaan pada amplop dan surat lamaran kerja.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Di Tk Tahun 2023

4. Gunakan Bahasa yang Baik dan Benar

Surat lamaran kerja yang baik dan benar harus ditulis dengan bahasa yang baik dan benar pula. Pastikan tidak ada kesalahan ejaan, tata bahasa, maupun penulisan nama perusahaan yang salah. Gunakan bahasa yang formal dan sopan dalam menulis surat lamaran kerja kamu.

5. Sertakan Dokumen Pendukung

Ada beberapa perusahaan yang meminta kamu untuk melampirkan dokumen pendukung seperti CV, fotokopi ijazah, dan sertifikat pelatihan dalam surat lamaran kerja. Pastikan kamu sudah melampirkan dokumen-dokumen tersebut dan menuliskan daftar dokumen pendukung pada surat lamaran kerja.

Kesimpulan

Pengiriman surat lamaran kerja lewat pos masih menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan oleh para pencari kerja. Agar surat lamaran kerja kamu dapat sampai ke tempat tujuan dengan baik, pastikan kamu mengetahui contoh pengiriman surat lamaran kerja lewat pos yang tepat dan profesional seperti yang telah dijelaskan di atas. Dengan begitu, kesempatan kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan akan semakin terbuka di tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *