Contoh Menulis Amplop Lamaran Kerja Yang Menarik Hati Hrd

Contoh Menulis Amplop Lamaran Kerja Yang Menarik Hati Hrd
Cara Menulis Alamat Di Amplop Lamaran Kerja YouTube

Contoh Menulis Amplop Lamaran Kerja – Tahun 2023

Kenapa Amplop Lamaran Kerja Penting?

Amplop lamaran kerja adalah bagian penting dalam mengirimkan surat lamaran kerja. Selain sebagai penanda dan pembungkus surat, amplop juga memberikan kesan pertama pada HRD. Sebuah amplop yang menarik dan rapi akan memberikan kesan profesional dan teratur pada penerima surat. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menulis amplop lamaran kerja dengan baik dan benar.

Contoh Amplop Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Berikut adalah contoh menulis amplop lamaran kerja yang baik dan benar:

Contoh Amplop Lamaran Kerja

1. Cantumkan Alamat Penerima dengan Jelas

Pada bagian depan amplop, tuliskan alamat penerima dengan jelas dan rapi. Sebaiknya gunakan huruf kapital untuk memudahkan pembacaan. Cantumkan nama perusahaan dan alamat lengkap, termasuk kode pos dan nomor telepon.

2. Tuliskan Alamat Pengirim dengan Rapi

Pada bagian belakang amplop, tuliskan alamat pengirim dengan rapi dan jelas. Cantumkan nama lengkap, alamat lengkap, dan nomor telepon agar HRD mudah menghubungi kamu jika diperlukan.

3. Gunakan Bahasa yang Formal

Saat menulis amplop lamaran kerja, gunakan bahasa yang formal dan sopan. Hindari penggunaan bahasa gaul atau slang yang tidak sesuai dengan etika penulisan surat resmi.

4. Gunakan Kertas yang Berkualitas

Pilih kertas yang berkualitas untuk membuat amplop lamaran kerja. Hindari menggunakan kertas yang terlalu tipis atau terlalu tebal. Pilih kertas yang memiliki warna netral seperti putih atau krem.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Yang Menarik Dan Profesional

5. Pastikan Amplop Tidak Rusak

Sebelum mengirimkan amplop lamaran kerja, pastikan amplop dalam kondisi baik dan tidak rusak. Hindari mengirimkan amplop yang sudah lecek atau sobek karena dapat memberikan kesan tidak profesional.

Kesimpulan

Menulis amplop lamaran kerja yang baik dan benar adalah langkah awal untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Dengan menulis amplop lamaran kerja yang menarik dan rapi, kamu dapat memberikan kesan positif pada HRD dan meningkatkan peluang untuk dipanggil untuk interview. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan detail dan etika penulisan surat resmi pada setiap surat lamaran kerja yang kamu kirimkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *