Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Efektif Dan Menarik

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Efektif Dan Menarik
10+ Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik dan Benar

Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Memahami Pentingnya Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja merupakan salah satu komponen penting dalam mencari pekerjaan. Surat ini menjadi media untuk menyampaikan minat dan kemampuan kita kepada perusahaan yang dituju. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Mengapa Harus Tulis Tangan?

Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak orang memilih untuk membuat surat lamaran kerja secara digital. Namun, surat lamaran kerja yang ditulis tangan masih memiliki nilai lebih. Selain terlihat lebih personal, surat lamaran kerja tulis tangan juga dapat menunjukkan keterampilan tulis tangan kita. Hal ini dapat memberikan kesan positif bagi pihak perusahaan.

Langkah-langkah Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik

  1. Pahami format surat lamaran kerja yang benar
  2. Tuliskan identitas diri dengan jelas
  3. Sampaikan tujuan kamu dalam melamar pekerjaan
  4. Deskripsikan pengalaman dan keterampilan kamu yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar
  5. Akhiri surat dengan kalimat penutup yang sopan

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang bisa menjadi referensi kamu dalam membuat surat lamaran kerja yang baik:

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Efektif Dan Menarik

Jl. Raya Jembatan 2 No. 15
Jakarta Pusat
29 Januari 2023

Kepada Yth.
HRD PT. ABC
Jl. Sudirman No. 10
Jakarta Selatan

Dengan Hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan yang saya dapatkan di website resmi PT. ABC, saya ingin melamar posisi sebagai Marketing Manager. Saya tertarik dengan posisi ini karena saya memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan bidang marketing selama 5 tahun.

Baca juga :  7 Tips Membuat Cv Lamaran Kerja Lulusan Sma Yang Menarik Perhatian

Saya pernah bekerja di PT. XYZ sebagai Marketing Executive, dan berhasil meningkatkan penjualan produk sebesar 20% dalam waktu 1 tahun. Selain itu, saya juga memiliki kemampuan dalam membuat strategi pemasaran yang efektif dan mengelola tim marketing dengan baik.

Saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman yang saya miliki, saya dapat membuat kontribusi yang positif bagi perusahaan. Saya siap untuk menghadapi tantangan dan belajar hal-hal baru dalam pekerjaan ini.

Terlampir saya sertakan CV dan dokumen pendukung lainnya. Saya siap untuk datang ke kantor PT. ABC untuk wawancara lebih lanjut pada waktu yang telah ditentukan.

Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
[ Nama Lengkap ]

Kesimpulan

Membuat surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar dapat meningkatkan peluang kita dalam mendapatkan pekerjaan. Selain itu, surat lamaran kerja yang ditulis tangan juga dapat memberikan kesan personal dan menunjukkan keterampilan tulis tangan kita. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba membuat surat lamaran kerja tulis tangan sendiri.

Jangan lupa untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengalaman kamu agar dapat bersaing dalam dunia kerja. Untuk mendapatkan informasi dan tips seputar dunia kerja, kunjungi situs Unsuri Karir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *