Contoh Membuat Cv Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Menarik Dan Profesional

Contoh Membuat Cv Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Menarik Dan Profesional
150 Contoh CV Lamaran Kerja Lengkap dan Cara Membuatnya Terbaru 2019

Contoh Membuat CV Lamaran Kerja Tulis Tangan

Pendahuluan

CV atau Curriculum Vitae merupakan dokumen penting dalam melamar pekerjaan. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membuat CV secara digital. Oleh karena itu, masih banyak yang memilih untuk membuat CV lamaran kerja tulis tangan. Meskipun terlihat kuno, CV tulis tangan masih dapat memberikan kesan profesional dan menarik jika dibuat dengan benar.

Langkah-langkah Membuat CV Lamaran Kerja Tulis Tangan

1. Tentukan Format yang Akan Digunakan

Sebelum mulai menulis, tentukan terlebih dahulu format yang akan digunakan. Format ini dapat berupa tabel, kolom, atau hanya menggunakan tanda penghubung (-). Pilihlah format yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan mudah dibaca.

Contoh CV Lamaran Kerja Tulis Tangan

2. Tuliskan Informasi Pribadi

Tuliskan informasi pribadi seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan alamat email. Pastikan informasi yang kamu tuliskan sudah benar dan lengkap. Jangan lupa untuk mencantumkan foto terbaru.

3. Tuliskan Pendidikan Terakhir

Tuliskan pendidikan terakhir yang kamu tempuh, mulai dari jenjang SD hingga perguruan tinggi. Jangan lupa mencantumkan nama sekolah, jurusan, dan tahun lulus. Jika kamu memiliki sertifikat atau penghargaan, tuliskan juga di bagian ini.

4. Tuliskan Pengalaman Kerja

Jika kamu memiliki pengalaman kerja sebelumnya, tuliskan di bagian ini. Cantumkan nama perusahaan, jabatan yang pernah diemban, dan lama bekerja. Jika belum memiliki pengalaman kerja, kamu bisa menuliskan pengalaman magang atau organisasi yang pernah kamu ikuti.

Baca juga :  Cara Membuat Website Dengan Python Yang Mudah Dan Efektif

5. Tuliskan Keahlian yang Dimiliki

Tuliskan keahlian yang kamu miliki, baik itu keahlian teknis maupun non-teknis. Keahlian ini dapat meningkatkan peluangmu untuk diterima di perusahaan yang kamu lamar. Jangan lupa untuk menuliskan tingkat kemahiranmu dalam setiap keahlian yang kamu tuliskan.

6. Sertakan Referensi

Sertakan referensi dari orang yang dapat memberikan testimoni positif tentangmu, seperti teman, dosen, atau atasan di tempat kerja atau organisasi. Pastikan kamu telah meminta izin terlebih dahulu sebelum mencantumkan nama mereka di CV.

Kesimpulan

CV lamaran kerja tulis tangan masih menjadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin memberikan kesan profesional dan menarik. Untuk membuat CV tulis tangan yang baik, tentukan format yang akan digunakan, tuliskan informasi pribadi, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, keahlian yang dimiliki, dan sertakan referensi. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu dapat membuat CV tulis tangan yang menarik dan profesional.

Jika kamu membutuhkan inspirasi lebih banyak, kamu dapat mencari contoh CV lamaran kerja tulis tangan di https://www.unsuri.id/?s=contoh+cv.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *