Contoh Map Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Profesional Dan Mudah Dipahami

Contoh Map Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Profesional Dan Mudah Dipahami
22 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan. Langsung Dilirik HRD!

Contoh Map Lamaran Kerja Tulis Tangan

Intro

Pada tahun 2023, persaingan di dunia kerja semakin kompetitif. Banyak perusahaan yang menuntut karyawan yang berkualitas dan memiliki potensi untuk berkembang. Oleh karena itu, kamu sebagai pencari kerja harus mempersiapkan diri dengan baik untuk bersaing di dunia kerja yang ketat ini. Salah satu persiapan yang harus kamu lakukan adalah membuat map lamaran kerja yang profesional dan menarik.

Apa Itu Map Lamaran Kerja?

Map lamaran kerja adalah kumpulan surat dan dokumen yang diperlukan dalam proses melamar kerja. Map lamaran kerja biasanya berisi surat lamaran kerja, CV, foto, dan dokumen pendukung lainnya seperti sertifikat, transkrip nilai, dan referensi kerja. Map lamaran kerja dapat disusun dalam bentuk digital atau fisik, tergantung dari kebijakan perusahaan yang dilamar.

Keuntungan Membuat Map Lamaran Kerja Tulis Tangan

Meskipun saat ini map lamaran kerja dalam bentuk digital sudah umum digunakan, namun ada beberapa keuntungan jika kamu membuat map lamaran kerja tulis tangan:

  • Lebih personal dan menunjukkan bahwa kamu serius dalam melamar pekerjaan.
  • Menunjukkan kemampuan dan ketrampilan tulis tanganmu.
  • Memudahkan perusahaan dalam mengenali dan mengingat dirimu, terutama jika ada banyak pelamar yang melamar.
  • Memberikan kesan yang baik dan professional kepada perusahaan.
Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Sekretaris Yang Menarik Dan Profesional

Oleh karena itu, jika kamu ingin membuat kesan yang mendalam dan memberikan nilai tambah dalam melamar kerja, membuat map lamaran kerja tulis tangan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Contoh Map Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik dan Benar

Berikut adalah beberapa tips dan contoh map lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar:

1. Gunakan Kertas Berkualitas

Pertama-tama, pilihlah kertas berkualitas seperti kertas surat yang tebal dan halus. Hindari menggunakan kertas koran atau kertas yang mudah kusut atau rusak.

2. Gunakan Pulpen yang Baik

Pilihlah pulpen yang berkualitas dan mudah digunakan. Hindari menggunakan pulpen dengan tinta yang mudah luntur atau tergores.

3. Gunakan Bahasa yang Tepat dan Jelas

Gunakan bahasa yang jelas, mudah dipahami, dan sopan. Hindari menggunakan bahasa yang kasar atau tidak sopan.

4. Susun Surat Lamaran Kerja dengan Baik

Susun surat lamaran kerja dengan baik dan benar, mulai dari salam pembuka, pengenalan diri, alasan melamar, kualifikasi yang dimiliki, hingga penutup. Perhatikan tata bahasa dan ejaan yang benar.

5. Sertakan CV dan Dokumen Pendukung Lainnya

Sertakan CV dan dokumen pendukung lainnya seperti sertifikat, transkrip nilai, dan referensi kerja. Susun dengan rapi dan urut sesuai dengan kepentingannya.

6. Berikan Tanda Tangan dan Tanggal

Berikan tanda tangan dan tanggal pada surat lamaran kerja untuk menunjukkan keseriusanmu dan memberikan kesan yang professional.

Contoh Map Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Menarik

Contoh map lamaran kerja tulis tangan yang menarik adalah map lamaran kerja dengan cover yang kreatif dan menarik. Kamu bisa membuat cover dengan gambar atau ilustrasi yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar atau dengan menambahkan aksesoris seperti stiker atau ribbon.

Baca juga :  Tulisan Di Amplop Lamaran Kerja Yang Benar Membuatmu Lebih Profesional

Contoh Map Lamaran Kerja Tulis Tangan

Kesimpulan

Persaingan di dunia kerja semakin ketat, oleh karena itu kamu harus mempersiapkan diri dengan baik untuk bersaing. Salah satu persiapan yang harus kamu lakukan adalah membuat map lamaran kerja yang profesional dan menarik. Meskipun saat ini map lamaran kerja dalam bentuk digital sudah umum digunakan, namun membuat map lamaran kerja tulis tangan bisa memberikan nilai tambah dalam melamar kerja. Gunakan tips dan contoh map lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar agar dapat memberikan kesan yang baik dan professional kepada perusahaan.

Sumber

Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan referensi dari Unsuri.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *