5 Tips Sukses Lamaran Kerja Ke Cafe Yang Perlu Kamu Ketahui

5 Tips Sukses Lamaran Kerja Ke Cafe Yang Perlu Kamu Ketahui
Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe Yang Benar

Contoh Lamaran Kerja ke Cafe

Siapa bilang pekerjaan di cafe tidak menjanjikan? Seiring dengan perkembangan zaman, cafe kini semakin populer dan menjamur di berbagai kota besar di Indonesia. Tidak hanya sebagai tempat nongkrong, cafe juga menjadi tempat bagi para pekerja yang ingin meraih penghasilan tambahan. Nah, jika kamu berminat untuk bekerja di cafe, yuk simak tips sukses lamaran kerja ke cafe berikut ini!

1. Siapkan Surat Lamaran Kerja yang Menarik

Surat Lamaran Kerja yang Menarik

Surat lamaran kerja adalah hal pertama yang harus kamu siapkan. Pastikan surat lamaranmu menarik dan mencerminkan kepribadianmu. Jangan lupa untuk menambahkan informasi mengenai pengalaman kerjamu, keterampilan, serta prestasi yang pernah diraih.

Jika kamu kesulitan dalam membuat surat lamaran kerja, kamu bisa mencari referensi dan contoh surat lamaran kerja di internet. Namun, pastikan untuk tidak menjiplak secara utuh dan menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

Untuk menambahkan nilai plus, kamu juga bisa mencantumkan sertifikat pelatihan atau kursus yang pernah kamu ikuti. Hal ini dapat menunjukkan bahwa kamu memiliki keinginan untuk terus berkembang dan belajar.

2. Perhatikan Penampilanmu

Penampilanmu juga sangat penting saat melamar kerja di cafe. Pastikan kamu mengenakan pakaian yang sopan dan rapi. Jangan lupa untuk membersihkan diri dan memperhatikan kebersihan diri.

Memiliki sikap yang ramah dan sopan juga sangat penting saat melamar kerja di cafe. Kamu akan berhubungan langsung dengan pelanggan, sehingga kamu harus memiliki kemampuan interpersonal yang baik.

Baca juga :  Contoh Proposal Kegiatan Donor Darah Di Kampus

3. Ketahui Produk yang Dijual di Cafe

Sebelum melamar kerja di cafe, pastikan kamu mengetahui produk yang dijual di cafe tersebut. Ini akan membantumu dalam memberikan informasi yang akurat dan membantu pelanggan dalam memilih produk yang sesuai dengan keinginan mereka.

Jika kamu memiliki keahlian dalam membuat kopi atau minuman khas, jangan lupa untuk menyebutkannya dalam surat lamaran kerja. Hal ini dapat menambah nilai plusmu di mata pihak cafe.

4. Jangan Lupa untuk Mengirimkan Lamaranmu ke Cafe yang Sesuai

Sebelum mengirimkan lamaranmu, pastikan kamu mencari informasi mengenai cafe yang kamu lamar. Pastikan cafe tersebut sesuai dengan minat dan kemampuanmu.

Jangan lupa untuk menyertakan CV dan dokumen pendukung lainnya yang dapat menunjukkan kemampuanmu. Kamu juga bisa menambahkan referensi atau testimoni dari orang lain yang pernah bekerja sama denganmu.

5. Tingkatkan Kemampuanmu dengan Pelatihan atau Kursus

Jika kamu belum memiliki pengalaman kerja di cafe, jangan khawatir! Kamu masih bisa meningkatkan kemampuanmu dengan mengikuti pelatihan atau kursus yang berkaitan dengan cafe.

Ada banyak pelatihan atau kursus yang dapat kamu ikuti, seperti pelatihan membuat kopi atau minuman khas, pelatihan customer service, dan sebagainya. Hal ini dapat menambah nilai plus di mata pihak cafe dan meningkatkan peluangmu untuk diterima bekerja di cafe.

Kesimpulan

Melamar kerja di cafe memang tidak mudah, namun dengan mengikuti tips sukses lamaran kerja ke cafe di atas, kamu dapat meningkatkan peluangmu untuk diterima bekerja di cafe. Pastikan kamu selalu meningkatkan kemampuanmu dan menunjukkan sikap yang baik saat melamar kerja di cafe.

Jangan lupa untuk mengirimkan lamaranmu ke cafe yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses untuk melamar kerja di cafe!

Baca juga :  10 Contoh Cv Lamaran Kerja Lulusan Smk Yang Menarik Perhatian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *