Contoh Lamaran Kerja Guru Sd Yang Menarik Dan Profesional

Contoh Lamaran Kerja Guru Sd Yang Menarik Dan Profesional
21 Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Sesuai EYD & Terlengkap

Contoh Lamaran Kerja Guru SD

Menjadi seorang guru yang berdedikasi dan profesional merupakan impian bagi banyak orang. Apabila kamu seorang guru yang sedang mencari pekerjaan baru, maka kamu perlu mengetahui bagaimana membuat lamaran kerja guru SD yang menarik dan profesional. Berikut ini adalah beberapa contoh lamaran kerja guru SD yang dapat menjadi referensi kamu.

Pengenalan Diri

Di awal surat lamaran kerja, kamu perlu memperkenalkan diri secara singkat. Sebutkan nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, serta alamat lengkap kamu. Jangan lupa sertakan juga nomor telepon dan email yang dapat dihubungi.

Sebagai contoh, saya, Siti Nurhasanah, lahir di Jakarta pada tanggal 10 Januari 1995. Saat ini saya tinggal di Jalan Cempaka Putih Tengah No. 27, Jakarta Pusat. Kamu dapat menghubungi saya melalui nomor telepon 08123456789 atau email saya di sitinurhasanah@email.com.

Pendidikan

Setelah memperkenalkan diri, kamu perlu menyebutkan latar belakang pendidikan kamu. Sebutkan jenjang pendidikan terakhir yang kamu tempuh, nama institusi pendidikan, dan jurusan yang kamu ambil. Jangan lupa sertakan juga tahun lulus dan nilai rata-rata atau IPK kamu.

Sebagai contoh, saya menyelesaikan pendidikan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2018 dengan nilai rata-rata 3,80. Selain itu, saya juga memiliki sertifikat pendidikan tambahan seperti sertifikat guru profesional dan sertifikat kepemimpinan.

Pengalaman Kerja

Setelah menyebutkan latar belakang pendidikan, kamu perlu menyebutkan pengalaman kerja yang kamu miliki. Sebutkan nama perusahaan atau instansi, jabatan, dan periode kerja. Jangan lupa sertakan juga tanggung jawab dan pencapaian yang kamu raih selama bekerja di perusahaan atau instansi tersebut.

Baca juga :  5 Tips Penutup Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris Yang Efektif Di Tahun 2023

Sebagai contoh, saya pernah bekerja sebagai guru SD di SD Negeri 01 Jakarta Selatan selama 2 tahun dari tahun 2018 hingga 2020. Selama bekerja di SD Negeri 01 Jakarta Selatan, saya bertanggung jawab sebagai wali kelas dan berhasil meningkatkan rata-rata nilai siswa dari 75 menjadi 85. Selain itu, saya juga aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan berhasil membawa tim futsal SD Negeri 01 Jakarta Selatan menjadi juara pertama pada kejuaraan antar SD se-Jakarta Selatan.

Keterampilan

Setelah menyebutkan pengalaman kerja, kamu perlu menyebutkan keterampilan yang kamu miliki. Keterampilan yang kamu miliki dapat berupa keterampilan akademik, keterampilan teknis, atau keterampilan sosial. Sebutkan keterampilan yang kamu miliki yang relevan dengan pekerjaan sebagai guru SD.

Sebagai contoh, saya memiliki keterampilan mengajar yang baik, mampu menggunakan teknologi dalam pembelajaran, dan memiliki kemampuan dalam merencanakan pembelajaran yang inovatif. Selain itu, saya juga memiliki keterampilan dalam mengelola kelas yang efektif dan dapat membuat lingkungan belajar yang kondusif.

Motivasi

Setelah menyebutkan keterampilan, kamu perlu menyebutkan motivasi kamu untuk menjadi guru SD. Sebutkan alasan kamu memilih profesi sebagai guru SD dan apa yang kamu harapkan dari profesi ini. Jangan lupa sertakan juga visi dan misi kamu sebagai seorang guru SD.

Sebagai contoh, saya memilih profesi sebagai guru SD karena saya ingin memberikan pengaruh positif bagi generasi muda Indonesia. Saya percaya bahwa menjadi seorang guru SD adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut. Saya memiliki visi untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan dapat meningkatkan potensi siswa. Misi saya sebagai seorang guru SD adalah memberikan pembelajaran yang inovatif dan memberikan bimbingan yang baik untuk siswa.

Baca juga :  Contoh Penulisan Lamaran Kerja Di Amplop

Kesimpulan

Dalam surat lamaran kerja guru SD ini, kamu perlu memperkenalkan diri, menyebutkan latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, dan motivasi kamu untuk menjadi guru SD. Pastikan surat lamaran kerja kamu menarik dan profesional agar dapat meningkatkan peluang kamu untuk diterima sebagai guru SD di sekolah yang kamu inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *