Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan Yang Menarik Perhatian Hrd

Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan Yang Menarik Perhatian Hrd
HelpShared 5 Contoh Surat Lamaran Kerja Dengan Kop Surat

Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan

Intro

Menulis surat lamaran pekerjaan adalah tahap awal yang harus dilakukan oleh setiap pencari kerja. Surat lamaran pekerjaan yang baik dan menarik perhatian HRD akan meningkatkan peluang kamu untuk diterima bekerja di perusahaan impianmu.

Berikut ini adalah beberapa contoh kop surat lamaran pekerjaan yang bisa kamu gunakan sebagai referensi dalam menulis surat lamaranmu. Simak penjelasannya berikut ini!

Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar

Kop surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar harus mencakup informasi penting seperti alamat, nomor telepon, dan email. Berikut adalah contoh kop surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar:

kop surat lamaran pekerjaan

Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan yang Menarik Perhatian HRD

Untuk meningkatkan peluang kamu diterima bekerja, kamu bisa membuat kop surat lamaran pekerjaan yang menarik perhatian HRD. Berikut adalah contoh kop surat lamaran pekerjaan yang menarik perhatian HRD:

  • Pertama, buatlah kop surat yang simpel namun elegan. Gunakan font yang mudah dibaca dan warna yang tidak terlalu mencolok.
  • Kedua, sertakan kalimat pembuka yang menarik perhatian HRD seperti “Salam sejahtera, perkenalkan saya….”
  • Ketiga, jelaskan mengapa kamu tertarik dengan perusahaan tersebut dan mengapa kamu cocok untuk posisi yang kamu lamar.
  • Keempat, sertakan informasi yang relevan tentang pengalaman kerjamu dan keterampilan yang kamu miliki.
  • Terakhir, akhiri surat lamaranmu dengan kalimat penutup yang sopan seperti “Demikianlah surat lamaran ini saya buat, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.”
Baca juga :  Cv Lamaran Kerja Rumah Sakit: Tips Dan Trik Untuk Meningkatkan Peluang Diterima

Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan untuk Fresh Graduate

Bagi kamu yang fresh graduate dan belum memiliki pengalaman kerja, kamu bisa menggunakan contoh kop surat lamaran pekerjaan berikut ini:

  1. Sertakan informasi tentang pendidikan kamu, seperti universitas dan jurusan yang kamu ambil.
  2. Jelaskan mengapa kamu tertarik dengan perusahaan tersebut dan mengapa kamu ingin bergabung dengan perusahaan tersebut.
  3. Sertakan keterampilan yang kamu miliki seperti kemampuan bahasa asing, kemampuan komputer, dan kemampuan organisasi.
  4. Akhiri surat lamaranmu dengan ungkapan terima kasih dan harapan untuk bisa diundang wawancara.

Kesimpulan

Dalam menulis surat lamaran pekerjaan, kop surat yang baik dan menarik perhatian HRD sangat penting. Kamu bisa menggunakan contoh kop surat lamaran pekerjaan di atas sebagai referensi untuk membuat surat lamaranmu. Selain itu, pastikan surat lamaranmu disusun dengan baik dan memberikan informasi yang relevan untuk meningkatkan peluangmu diterima bekerja di perusahaan impianmu.

Sumber

Artikel ini bersumber dari unsuri.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *