Contoh Iklan Surat Lamaran Pekerjaan Yang Berhasil Mendapatkan Posisi Impian

Contoh Iklan Surat Lamaran Pekerjaan Yang Berhasil Mendapatkan Posisi Impian
Contoh Surat Lamaran Kerja Dan Cara Membuatnya Yang Baik Blog Kang Hamzah

Contoh Iklan Surat Lamaran Pekerjaan – 2023

Menampilkan Kepribadian yang Menarik dan Kreatifitas dalam Surat Lamaran Pekerjaan

Jika kamu tengah mencari pekerjaan di tahun 2023, maka kamu harus mempersiapkan surat lamaran pekerjaan yang menarik dan kreatif. Hal ini sangat penting karena HRD perusahaan akan melihat surat lamaranmu terlebih dahulu sebelum melihat CV dan portfolio yang kamu miliki. Berikut ini adalah beberapa contoh iklan surat lamaran pekerjaan yang berhasil mendapatkan posisi impian.

1. Menunjukkan Keseriusan dan Kepribadian dalam Surat Lamaran Pekerjaan

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Menarik

Surat lamaran pekerjaan yang menunjukkan keseriusan dan kepribadian akan sangat menarik bagi HRD perusahaan. Kamu dapat menunjukkan keseriusanmu dengan menyebutkan posisi yang kamu lamar serta alasan mengapa kamu cocok untuk posisi tersebut. Sedangkan, untuk menunjukkan kepribadianmu, kamu dapat menyebutkan hobi atau kegiatan yang kamu sukai di luar pekerjaan.

2. Menggunakan Bahasa yang Tepat dan Menarik

Surat lamaran pekerjaan yang menggunakan bahasa yang tepat dan menarik akan meningkatkan kesempatanmu untuk mendapatkan posisi impian. Pastikan kamu menggunakan bahasa yang formal namun tetap mudah dimengerti oleh pembaca. Selain itu, gunakan kalimat yang singkat dan jelas untuk memudahkan HRD dalam membaca surat lamaranmu.

Baca juga :  Iklan Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Menjanjikan Di Tahun 2023

3. Menyesuaikan Surat Lamaran dengan Perusahaan yang Dilamar

Sebelum membuat surat lamaran pekerjaan, pastikan kamu sudah mencari informasi tentang perusahaan yang kamu lamar. Hal ini sangat penting karena kamu dapat menyesuaikan surat lamaranmu dengan nilai-nilai perusahaan tersebut. Sehingga, HRD akan melihat bahwa kamu memiliki ketertarikan dan kecocokan dengan perusahaan yang mereka kelola.

4. Menunjukkan Kemampuan yang Dimiliki

Surat lamaran pekerjaan yang menunjukkan kemampuan yang kamu miliki akan sangat menarik bagi HRD perusahaan. Sebagai contoh, kamu dapat menyebutkan proyek yang sudah pernah kamu kerjakan atau kemampuan yang kamu miliki dalam bidang tertentu. Hal ini akan membuat HRD tertarik untuk mengajakmu dalam tahap seleksi selanjutnya.

5. Menggunakan Format Surat Lamaran yang Tepat

Surat lamaran pekerjaan yang menggunakan format yang tepat akan memudahkan HRD dalam membaca surat lamaranmu. Pastikan kamu menggunakan format surat yang sesuai dengan standar dan mudah dibaca. Selain itu, jangan lupa untuk menyertakan informasi kontak yang dapat dihubungi, seperti email atau nomor telepon.

6. Menyertakan Portfolio yang Menarik

Portfolio yang kamu miliki dapat menjadi nilai tambah dalam surat lamaran pekerjaanmu. Pastikan kamu menyertakan portfolio yang menarik dan sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Selain itu, kamu juga dapat menyertakan link ke portfolio online atau sosial media yang kamu miliki.

7. Meminta Rekomendasi dari Orang yang Tepat

Rekomendasi dari orang yang tepat dapat meningkatkan kesempatanmu untuk mendapatkan posisi impian. Kamu dapat meminta rekomendasi dari atasan atau teman kerja yang pernah bekerja denganmu. Pastikan kamu meminta rekomendasi dari orang yang dapat memberikan testimoni yang positif tentang kamu.

8. Menyebutkan Gaji yang Diinginkan dengan Bijak

Menyebutkan gaji yang diinginkan dalam surat lamaran pekerjaan dapat menjadi bumerang atau justru meningkatkan kesempatanmu untuk mendapatkan posisi impian. Pastikan kamu menyebutkan gaji yang bijak dan sesuai dengan pengalaman dan kemampuan yang kamu miliki. Selain itu, jangan terlalu fokus pada gaji namun lebih fokus pada kesempatan untuk berkembang dalam karirmu.

Baca juga :  Persyaratan Lamaran Kerja Indomaret Yang Harus Kamu Ketahui

9. Mengakhiri Surat Lamaran dengan Kalimat yang Memikat

Mengakhiri surat lamaran pekerjaan dengan kalimat yang memikat dapat meninggalkan kesan yang baik kepada pembaca. Sebagai contoh, kamu dapat mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk melamar di perusahaan tersebut dan berharap dapat bergabung dengan tim yang ada.

10. Menyunting Surat Lamaran dengan Teliti

Sebelum mengirimkan surat lamaran pekerjaan, pastikan kamu telah menyunting surat lamaranmu dengan teliti. Periksa kembali tata bahasa, ejaan, dan format surat lamaranmu. Hal ini akan meningkatkan kesempatanmu untuk mendapatkan posisi impian.

  • Pastikan surat lamaran pekerjaanmu menunjukkan keseriusan dan kepribadian
  • Gunakan bahasa yang tepat dan menarik
  • Menyesuaikan surat lamaran dengan perusahaan yang dilamar
  • Menunjukkan kemampuan yang dimiliki
  • Menggunakan format surat lamaran yang tepat
  • Menyertakan portfolio yang menarik
  • Meminta rekomendasi dari orang yang tepat
  • Menyebutkan gaji yang diinginkan dengan bijak
  • Mengakhiri surat lamaran dengan kalimat yang memikat
  • Menyunting surat lamaran dengan teliti sebelum mengirimkannya

Jangan lupa, persiapkan dirimu dengan baik dan jangan berhenti mencari posisi impianmu. Good luck!

Sumber: https://www.unsuri.id/?s=contoh+surat+lamaran+kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *