Contoh Deskripsi Diri Yang Menarik Untuk Melamar Pekerjaan Di Tahun 2023

Contoh Deskripsi Diri Yang Menarik Untuk Melamar Pekerjaan Di Tahun 2023
Contoh Deskripsi Diri Untuk Lamaran Kerja 23 Contoh Cv Untuk Lamaran

Contoh Deskripsi Diri untuk Melamar Pekerjaan

Kenapa Deskripsi Diri Penting dalam Lamaran Kerja?

Deskripsi diri adalah bagian penting dalam surat lamaran kerja. Hal ini karena deskripsi diri memberi gambaran kepada perusahaan tentang siapa Anda, apa yang Anda tawarkan, dan apa yang membuat Anda unik dibandingkan kandidat lainnya. Jadi, jangan salah, deskripsi diri berperan besar dalam menentukan apakah Anda akan dipanggil untuk interview atau tidak.

Bagaimana Cara Menulis Deskripsi Diri yang Baik?

Menulis deskripsi diri yang baik memerlukan persiapan dan pemikiran yang matang. Pertama, fokus pada keahlian dan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Kedua, jangan lupa untuk menonjolkan kepribadian Anda yang positif dan relevan dengan perusahaan. Terakhir, hindari klise dan kata-kata yang terlalu umum seperti ‘suka bekerja keras’ atau ‘punya kemampuan interpersonal yang baik’.

Contoh Deskripsi Diri yang Menarik

contoh deskripsi diri

Berikut adalah contoh deskripsi diri yang menarik:

  • Saya memiliki pengalaman selama 3 tahun sebagai Marketing Manager di perusahaan terkemuka. Selama itu, saya berhasil meningkatkan penjualan hingga 20% dan mengembangkan strategi pemasaran yang inovatif.
  • Saya adalah seorang yang sangat kreatif dan inovatif. Saya selalu mencari cara baru untuk menyelesaikan masalah dan mencapai tujuan. Saya percaya bahwa kreativitas dan inovasi adalah kunci untuk sukses dalam pekerjaan.
  • Saya adalah seorang pemimpin yang baik. Saya memiliki pengalaman dalam memimpin tim dan mengembangkan anggota tim untuk mencapai potensi maksimal mereka. Saya juga memiliki kemampuan untuk bekerja sama dengan berbagai departemen dan orang dengan latar belakang yang berbeda-beda.
Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Manual Yang Efektif Di Tahun 2023

Link Outbound dan Inbound pada Deskripsi Diri

Untuk menambah nilai pada deskripsi diri Anda, Anda dapat menambahkan link outbound dan inbound yang relevan dengan pekerjaan dan perusahaan yang Anda lamar. Sebagai contoh, jika Anda melamar pekerjaan di perusahaan startup, Anda dapat menambahkan link outbound ke artikel atau blog yang membahas tentang startup dan link inbound ke website perusahaan startup tersebut.

Jika Anda membutuhkan bantuan dalam menulis deskripsi diri yang baik, jangan ragu untuk menghubungi kami di layanan penulisan kami.

Kesimpulan

Deskripsi diri adalah bagian penting dalam surat lamaran kerja yang memperkenalkan Anda kepada perusahaan. Menulis deskripsi diri yang baik memerlukan persiapan dan pemikiran yang matang. Jangan lupa untuk menonjolkan keahlian dan kepribadian yang relevan dengan pekerjaan dan perusahaan yang Anda lamar. Terakhir, tambahkan link outbound dan inbound yang relevan untuk menambah nilai pada deskripsi diri Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *