Contoh Cv Lamaran Kerja Untuk Mahasiswa Yang Masih Kuliah Di Tahun 2023

Contoh Cv Lamaran Kerja Untuk Mahasiswa Yang Masih Kuliah Di Tahun 2023
Template Portofolio Lamaran Kerja 56+ Koleksi Gambar

Contoh CV Lamaran Kerja untuk Mahasiswa yang Masih Kuliah

Mahasiswa yang masih kuliah tentu memiliki kesulitan dalam mencari pekerjaan. Banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan yang sudah memiliki pengalaman kerja. Namun, bukan berarti mahasiswa yang masih kuliah tidak bisa melamar pekerjaan. Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai contoh CV lamaran kerja untuk mahasiswa yang masih kuliah di tahun 2023.

1. Informasi Pribadi

Bagian pertama dari CV adalah informasi pribadi. Mahasiswa yang masih kuliah dapat mencantumkan nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email. Pastikan informasi yang dicantumkan akurat dan mudah dihubungi oleh perusahaan.

Contoh Informasi Pribadi

2. Pendidikan

Pada bagian pendidikan, mahasiswa yang masih kuliah dapat mencantumkan informasi mengenai universitas atau perguruan tinggi yang sedang diikuti, jurusan, dan tahun masuk serta lulus. Selain itu, dapat juga mencantumkan prestasi akademik yang pernah diraih.

Contoh:

  • Sarjana Sains di Universitas Surabaya, 2020-2024
  • Jurusan Ilmu Komputer
  • Prestasi Akademik: Juara 1 Kompetisi Matematika Tingkat Nasional, 2021

3. Pengalaman Kerja

Meskipun masih dalam masa kuliah, mahasiswa bisa memasukkan pengalaman kerja yang pernah dilakukan sebelumnya. Pengalaman kerja ini bisa berupa magang, pekerjaan part-time, ataupun proyek yang pernah dikerjakan. Pengalaman kerja ini akan menunjukkan kemampuan mahasiswa dalam bekerja dan juga menambah nilai pada CV.

Contoh:

  • Magang di PT ABC, 2021
  • Proyek pengembangan website untuk organisasi kampus, 2022
  • Pekerjaan part-time sebagai tutor matematika, 2022-2023

4. Keahlian

Mahasiswa yang masih kuliah tentu memiliki keahlian yang berbeda-beda. Keahlian ini bisa menjadi nilai tambah dalam CV. Mahasiswa bisa mencantumkan keahlian yang dimiliki dan bisa digunakan di tempat kerja nantinya.

Baca juga :  Cara Mudah Dan Efektif Membuat Surat Lamaran Kerja Online

Contoh:

  • Bahasa pemrograman: Python, Java, C++
  • Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint
  • Bahasa Inggris: TOEFL 600

5. Kegiatan Organisasi

Mahasiswa yang aktif di organisasi kampus bisa mencantumkan kegiatan yang pernah dilakukan. Hal ini akan menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki kemampuan dalam memimpin, mengorganisir, dan berkomunikasi dengan baik.

Contoh:

  • Ketua OSIS di SMA Negeri 1 Surabaya, 2017-2018
  • Sekretaris UKM Musik di Universitas Surabaya, 2020-2021
  • Anggota Tim Penggerak PKK Tingkat Provinsi, 2022

6. Referensi

Mahasiswa yang masih kuliah bisa mencantumkan referensi dalam CV. Referensi ini bisa berupa dosen atau pembimbing yang pernah bekerja sama dengan mahasiswa. Hal ini akan menambah kepercayaan perusahaan terhadap kemampuan mahasiswa.

Contoh:

  • Dr. Hadi Kusuma, Dosen Pembimbing Tugas Akhir
  • Yuli Rahmawati, Manajer PT ABC
  • Yusuf Ginting, Ketua UKM Musik

7. Desain CV

CV yang baik adalah CV yang terlihat profesional dan menarik. Mahasiswa bisa menggunakan template CV yang tersedia di internet atau membuat desain sendiri. Pastikan desain CV tidak terlalu ramai dan mudah dibaca oleh perusahaan.

8. Kesimpulan

Dalam mencari pekerjaan, mahasiswa yang masih kuliah bisa membuat CV yang menarik dan profesional. Selain itu, mahasiswa juga bisa mencantumkan pengalaman kerja, keahlian, dan kegiatan organisasi yang pernah dilakukan. Dengan CV yang baik, mahasiswa bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan setelah lulus kuliah.

9. Outbound Link

Baca juga: Tips Membuat CV Lamaran Kerja

10. Inbound Link

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kuliah di Universitas Surabaya, silakan kunjungi https://www.unsuri.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *