Contoh Cv Lamaran Kerja Sederhana Untuk Tahun 2023

Contoh Cv Lamaran Kerja Sederhana Untuk Tahun 2023
Contoh Cv Lamaran Kerja Hotel Bahasa Inggris Contoh Surat Resmi Dalam

Contoh CV Lamaran Kerja Sederhana untuk Tahun 2023 – Blog UNSURI

Memiliki CV Lamaran Kerja yang Menarik dan Profesional

Bagi sebagian besar orang, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Selain persaingan yang ketat, banyak perusahaan juga menuntut kualifikasi dan pengalaman kerja yang tinggi. Oleh karena itu, hal pertama yang harus kamu lakukan saat mencari pekerjaan adalah membuat CV lamaran kerja yang menarik dan profesional. CV yang baik bisa membuatmu mendapatkan panggilan interview, sehingga kamu memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuanmu lebih lanjut.

Berikut Contoh CV Lamaran Kerja Sederhana untuk Tahun 2023

CV lamaran kerja sederhana biasanya lebih disukai oleh recruiter atau perekrut kerja, karena lebih mudah dibaca dan dipahami. Namun, hal ini tidak berarti kamu boleh asal-asalan membuat CV. Berikut ini adalah contoh CV lamaran kerja sederhana untuk tahun 2023:

Contoh Cv Lamaran Kerja Sederhana Untuk Tahun 2023

Profil Pribadi

Di bagian awal CV, kamu harus menuliskan profil pribadi secara singkat dan jelas. Sertakan nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email yang dapat dihubungi. Kamu juga bisa menambahkan informasi tentang keahlian atau bidang yang kamu minati di sini. Ingat, jangan terlalu banyak menuliskan informasi yang tidak relevan.

Pendidikan

Bagian kedua dalam CV adalah pendidikan. Tuliskan riwayat pendidikanmu mulai dari pendidikan formal terakhir yang kamu tempuh. Jangan lupa untuk mencantumkan nama institusi, jurusan, dan tahun lulus. Jika kamu memiliki sertifikat atau kursus yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar, kamu bisa menuliskannya di sini.

Baca juga :  Contoh Proposal Kegiatan Pramuka Pdf

Pengalaman Kerja

Bagian ketiga dalam CV adalah pengalaman kerja. Tuliskan pengalaman kerjamu yang paling relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Jangan lupa untuk mencantumkan nama perusahaan, jabatan yang kamu emban, dan rentang waktu bekerja. Jika kamu belum pernah bekerja sebelumnya, kamu bisa menuliskan pengalaman organisasi atau proyek yang pernah kamu ikuti.

Kemampuan

Di bagian keempat, kamu bisa menuliskan kemampuan yang kamu miliki. Misalnya, kemampuan bahasa asing, kemampuan komputer, atau kemampuan lain yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Pastikan kamu memilih kemampuan yang benar-benar kamu kuasai, dan tidak sekadar menuliskan hal yang kamu tidak bisa.

Referensi

Bagian terakhir dalam CV adalah referensi. Meskipun sebagian perusahaan tidak meminta referensi, kamu tetap harus menuliskannya di CVmu. Referensi bisa berupa nama, jabatan, dan nomor telepon orang yang dapat memberikan referensi tentangmu. Pastikan kamu memilih referensi yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar.

Conclusion

Membuat CV lamaran kerja yang baik dan menarik bukanlah hal yang mudah, tapi juga bukan hal yang sulit. Kamu hanya perlu memperhatikan beberapa hal penting seperti tata letak, informasi yang relevan, dan penggunaan bahasa yang baik dan benar. Dengan mengikuti contoh CV lamaran kerja sederhana di atas, kamu bisa membuat CV yang menarik dan profesional. Semoga kamu sukses dalam mencari pekerjaan di tahun 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *