Contoh Cv Lamaran Kerja Hotel Yang Menarik Perhatian Pihak Hrd

Contoh Cv Lamaran Kerja Hotel Yang Menarik Perhatian Pihak Hrd
Contoh CV

Contoh CV Lamaran Kerja Hotel

Memahami Tantangan Industri Perhotelan di Tahun 2023

Masuknya teknologi yang semakin canggih dan pandemi yang berkepanjangan membuat industri perhotelan mengalami banyak tantangan di tahun 2023. Oleh karena itu, para pelamar kerja harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan memiliki skill yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Memiliki Pengalaman Kerja yang Relevan

Untuk dapat diterima di hotel ternama, pengalaman kerja yang relevan menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh pelamar. Sebagai contoh, jika kamu ingin melamar sebagai housekeeping, maka pengalaman kerja di bagian yang sama atau di bidang yang berhubungan dengan housekeeping menjadi nilai tambah yang besar.

Menguasai Bahasa Inggris dengan Baik

Industri perhotelan di Indonesia umumnya melayani tamu dari beragam negara. Karena itu, kemampuan berbahasa Inggris yang baik menjadi salah satu syarat penting untuk dapat diterima di hotel ternama. Selain itu, kamu juga harus mampu berkomunikasi dengan jelas dan mudah dipahami oleh tamu.

Contoh CV Lamaran Kerja Hotel

Menonjolkan Skill yang Dimiliki

Selain pengalaman kerja, skill yang dimiliki juga menjadi hal yang penting diperhatikan oleh pihak HRD. Sebagai contoh, jika kamu memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik, menonjolkan skill tersebut pada CV kamu akan meningkatkan peluang kamu untuk diterima di hotel ternama.

Membuat CV yang Menarik dan Mudah Dibaca

Pihak HRD menerima banyak CV setiap harinya. Oleh karena itu, kamu harus membuat CV yang menarik dan mudah dibaca agar dapat memikat perhatian HRD. Kamu bisa menggunakan desain yang sederhana namun elegan, serta menonjolkan informasi yang relevan dengan posisi yang kamu lamar.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Berdasarkan Iklan Yang Menarik

Menggunakan Format yang Sesuai

CV yang baik harus menggunakan format yang sesuai dan mudah dipahami oleh HRD. Kamu bisa menggunakan format kronologis atau fungsional, tergantung dari pengalaman dan skill yang kamu miliki. Pastikan juga untuk menyertakan informasi kontak yang jelas agar HRD dapat menghubungi kamu dengan mudah.

Menjawab Pertanyaan Wawancara dengan Baik

Jika sudah sampai tahap wawancara, pastikan kamu siap untuk menjawab pertanyaan dengan baik dan jelas. Persiapkan diri kamu dengan baik, baca informasi tentang hotel yang kamu lamar dan berlatih menjawab pertanyaan umum seperti “mengapa kamu ingin bekerja di hotel ini?” atau “apa yang kamu ketahui tentang hotel kami?”.

Kesimpulan

Menjadi seorang karyawan hotel ternama di tahun 2023 bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan persiapan yang matang dan kemauan untuk terus belajar, kamu memiliki peluang untuk diterima di hotel ternama yang kamu impikan. Jangan lupa untuk membuat CV yang menarik dan mudah dibaca, serta mempersiapkan diri dengan baik untuk wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *