Contoh Bikin Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Menarik Dan Profesional

Contoh Bikin Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Menarik Dan Profesional
Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik Resume Matamu

Contoh Bikin Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan – 2023

Kenapa Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Masih Dibutuhkan di Tahun 2023?

Di era digital seperti sekarang, keberadaan surat lamaran kerja tulis tangan memang sudah jarang ditemui. Namun, tahukah kamu bahwa masih banyak perusahaan yang meminta surat lamaran kerja dalam bentuk tulis tangan sebagai salah satu syarat melamar kerja?

Hal ini terkait dengan kemampuan calon karyawan dalam menulis dan mengekspresikan diri secara tertulis. Selain itu, surat lamaran kerja tulis tangan juga memberikan kesan personal dan khas dari pelamar.

Bagaimana Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik?

Untuk membuat surat lamaran kerja tulis tangan yang baik, kamu harus memperhatikan beberapa hal, di antaranya:

  • Gunakan kertas bersih dan rapi
  • Pilih penulisan dengan tinta hitam atau biru
  • Tulis dengan jelas dan rapi
  • Sesuaikan format surat lamaran dengan standar yang berlaku
  • Jangan lupa untuk mengecek tata bahasa dan ejaan

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan profesional:

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Yogyakarta, 1 April 2023

Perusahaan XYZ
Jl. Gajah Mada No. 10
Yogyakarta

Kepada Yth.,

HRD Perusahaan XYZ

Dengan hormat,

Bersama surat ini, saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan XYZ untuk posisi Marketing Manager yang saat ini sedang dibuka.

Saya memiliki pengalaman selama 5 tahun di bidang marketing dan pernah bekerja di perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia. Saya yakin dengan pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki, saya dapat memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan perusahaan XYZ.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Manual Yang Efektif Di Tahun 2023

Saya juga tertarik dengan nilai-nilai yang diusung oleh perusahaan XYZ, terutama dalam hal inovasi dan keberlanjutan. Saya percaya bahwa perusahaan XYZ dapat menjadi tempat yang tepat bagi saya untuk berkembang dan berkontribusi lebih banyak.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan CV dan portofolio saya. Saya juga siap untuk mengikuti tahapan seleksi yang ditentukan oleh perusahaan.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan saya harap dapat dipertimbangkan dengan baik. Terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

Hormat saya,
Nama Lengkap

Kesimpulan

Surat lamaran kerja tulis tangan masih dibutuhkan oleh beberapa perusahaan sebagai syarat melamar kerja. Oleh karena itu, sebagai calon pelamar, kamu harus dapat membuat surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan profesional. Dengan demikian, peluangmu untuk diterima di perusahaan yang diinginkan akan semakin besar.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tata cara penulisan surat lamaran kerja tulis tangan yang benar dan sesuaikan dengan format yang berlaku. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan profesional.

Sumber gambar: https://tse1.mm.bing.net/th?q=contoh+surat+lamaran+kerja+tulis+tangan&pid=Api&mkt=en-US&adlt=moderate&t=1

Sumber: https://www.unsuri.id/?s=surat+lamaran+kerja+tulis+tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *