Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Menarik Dan Profesional

Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Menarik Dan Profesional
Makin Mahir

Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja

Setiap kali kamu melamar pekerjaan, salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan adalah penyusunan surat lamaran kerja yang baik dan benar. Namun, tidak hanya itu saja yang harus kamu perhatikan. Selain surat lamaran kerja, kamu juga harus memperhatikan bagaimana cara membuat amplop surat lamaran kerja yang menarik dan profesional. Berikut adalah contoh amplop surat lamaran kerja yang dapat kamu gunakan pada tahun 2023.

Pilih Ukuran Amplop yang Sesuai

Sebelum kamu membuat amplop surat lamaran kerja, pastikan kamu memilih ukuran amplop yang sesuai. Ukuran amplop surat lamaran kerja umumnya adalah 22 cm x 11 cm. Namun, ada juga perusahaan yang memiliki ukuran amplop yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pastikan kamu menanyakan terlebih dahulu ukuran amplop yang harus kamu gunakan.

Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja

Pilih Jenis Kertas yang Berkualitas

Selain ukuran amplop, kamu juga harus memperhatikan jenis kertas yang akan kamu gunakan untuk membuat amplop surat lamaran kerja. Pilihlah jenis kertas yang berkualitas agar amplop surat lamaran kerja yang kamu buat terlihat lebih profesional dan menarik. Jenis kertas yang umum digunakan untuk membuat amplop surat lamaran kerja adalah kertas HVS atau kertas linen.

Susun Alamat Pengirim dan Penerima dengan Rapi

Setelah kamu memilih ukuran amplop dan jenis kertas yang akan digunakan, langkah selanjutnya adalah menyusun alamat pengirim dan penerima dengan rapi. Pastikan kamu menulis alamat pengirim dan penerima dengan jelas dan tidak ada kesalahan penulisan. Selain itu, pastikan juga jarak antara alamat pengirim dan penerima tidak terlalu dekat agar tidak terlihat terlalu padat.

Baca juga :  Cara Melamar Kerja Transjakarta Online Di Tahun 2023

Gunakan Tinta yang Tidak Mudah Luntur

Agar amplop surat lamaran kerja yang kamu buat terlihat lebih profesional dan menarik, kamu harus menggunakan tinta yang tidak mudah luntur. Pastikan kamu menggunakan tinta yang berkualitas agar amplop surat lamaran kerja yang kamu buat tidak terlihat kusam atau buram.

Beri Label Penerima dengan Jelas

Setelah kamu menyusun alamat pengirim dan penerima dengan rapi, jangan lupa untuk memberi label penerima dengan jelas. Tuliskan dengan jelas nama perusahaan atau nama orang yang akan menerima surat lamaran kerjamu. Selain itu, pastikan juga label penerima terlihat jelas dan mudah dibaca agar tidak salah alamat.

Gunakan Stempel Perusahaan atau Logo Perusahaan

Untuk membuat amplop surat lamaran kerjamu terlihat lebih profesional, kamu dapat menggunakan stempel perusahaan atau logo perusahaan. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan slogan perusahaan atau visi dan misi perusahaan untuk memberikan kesan yang lebih kuat pada amplop surat lamaran kerjamu.

Gunakan Materi yang Tahan Air

Terakhir, pastikan kamu menggunakan materi yang tahan air untuk membuat amplop surat lamaran kerjamu. Hal ini sangat penting agar amplop surat lamaran kerjamu tidak rusak atau terlihat kusam jika terkena air.

Gunakan Amplop yang Sesuai dengan Profesi yang Dilamar

Sebagai catatan tambahan, kamu juga dapat menggunakan amplop surat lamaran kerja yang sesuai dengan profesi yang kamu lamar. Misalnya, jika kamu melamar pekerjaan di bidang desain grafis, kamu dapat menggunakan amplop dengan desain unik dan kreatif agar terlihat lebih menarik dan sesuai dengan profesi yang kamu lamar.

  • Ukuran amplop surat lamaran kerja umumnya adalah 22 cm x 11 cm.
  • Pilih jenis kertas yang berkualitas agar amplop surat lamaran kerja yang kamu buat terlihat lebih profesional dan menarik.
  • Pastikan kamu menulis alamat pengirim dan penerima dengan jelas dan tidak ada kesalahan penulisan.
  • Gunakan tinta yang tidak mudah luntur agar amplop surat lamaran kerja yang kamu buat terlihat lebih profesional dan menarik.
  • Tuliskan dengan jelas nama perusahaan atau nama orang yang akan menerima surat lamaran kerjamu.
  • Gunakan stempel perusahaan atau logo perusahaan untuk membuat amplop surat lamaran kerjamu terlihat lebih profesional.
  • Pastikan kamu menggunakan materi yang tahan air untuk membuat amplop surat lamaran kerjamu.
Baca juga :  Contoh Proposal Penelitian Etnografi Pdf

Jadi, itulah contoh amplop surat lamaran kerja yang dapat kamu gunakan pada tahun 2023. Pastikan kamu membuat amplop surat lamaran kerja yang menarik dan profesional agar dapat meningkatkan kesempatanmu untuk diterima bekerja di perusahaan yang kamu inginkan. Selamat mencoba!

Sumber: https://www.unsuri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *