Top Up  

Cara Top Up Dana Lewat Atm Mandiri

Cara Top Up Dana Lewat Atm Mandiri
Cara Top Up Dana Lewat Mandiri, ATM dan Livin by Mandiri

Top up Dana melalui ATM Mandiri merupakan salah satu cara yang mudah dan praktis untuk menambah saldo aplikasi dompet digital ini. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda dapat melakukan transaksi top up dengan mudah tanpa harus pergi ke tempat pembayaran fisik. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk melakukan top up Dana lewat ATM Mandiri.

Langkah 1: Siapkan Kartu ATM Mandiri dan PIN Anda

Pertama-tama, pastikan Anda memiliki kartu ATM Mandiri yang masih aktif dan ingat PIN ATM Anda. Jika Anda belum memiliki kartu ATM Mandiri, Anda perlu menghubungi bank untuk mendapatkan kartu baru atau mengaktifkan kartu yang sudah ada.

Langkah 2: Masukkan Kartu ATM Mandiri dan Pilih Bahasa

Masukkan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM dan pilih bahasa yang Anda inginkan. Biasanya, mesin ATM akan menawarkan pilihan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Langkah 3: Masukkan PIN ATM Anda

Selanjutnya, masukkan PIN ATM Anda dengan benar. Pastikan untuk memasukkan PIN dengan hati-hati dan jaga kerahasiaannya. Jika Anda salah memasukkan PIN beberapa kali, kartu ATM Anda mungkin akan terblokir. Jika hal ini terjadi, segera hubungi bank untuk mendapatkan bantuan.

Baca juga :  Cara Transfer Dana Ke Ovo

Langkah 4: Pilih Menu “Transaksi Lainnya”

Setelah berhasil memasukkan PIN ATM Anda, pilih menu “Transaksi Lainnya” pada layar mesin ATM. Biasanya, menu ini terletak di bagian bawah layar dan akan menampilkan beberapa opsi transaksi yang tersedia.

Langkah 5: Pilih Menu “Transfer”

Dalam menu “Transaksi Lainnya”, pilih opsi “Transfer”. Opsi ini biasanya memiliki ikon panah yang menunjuk ke samping. Setelah memilih opsi ini, mesin ATM akan menampilkan beberapa pilihan transfer yang dapat Anda pilih.

Langkah 6: Pilih Opsi “Transfer ke Bank Lain”

Dalam pilihan transfer, cari dan pilih opsi “Transfer ke Bank Lain”. Biasanya, opsi ini terletak di antara opsi “Transfer Antar Rekening Mandiri” dan “Transfer ke Bank Lain dalam Mata Uang Asing”.

Langkah 7: Masukkan Kode Bank Dana

Setelah memilih opsi “Transfer ke Bank Lain”, Anda akan diminta untuk memasukkan kode bank Dana. Kode bank Dana adalah 046. Masukkan kode ini dengan benar untuk melanjutkan proses top up.

Langkah 8: Masukkan Nomor Handphone yang Terdaftar di Dana

Setelah memasukkan kode bank Dana, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Dana. Pastikan nomor yang Anda masukkan sudah benar. Jika nomor yang Anda masukkan tidak sesuai dengan yang terdaftar di Dana, transaksi tidak akan berhasil.

Langkah 9: Masukkan Jumlah Top Up

Setelah memasukkan nomor handphone, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah top up yang ingin Anda lakukan. Pastikan untuk memasukkan jumlah dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 10: Konfirmasi dan Selesaikan Transaksi

Setelah memasukkan jumlah top up, mesin ATM akan menampilkan ringkasan transaksi Anda. Pastikan untuk memeriksa kembali informasi yang ditampilkan dan jika sudah benar, tekan tombol “Ya” atau “Setuju” untuk menyelesaikan transaksi. Mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi yang dapat Anda simpan sebagai referensi.

Baca juga :  Cara Dapat Saldo Dana Gratis

Kesimpulan

Melalui langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan top up Dana lewat ATM Mandiri. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan memeriksa kembali informasi yang dimasukkan untuk menghindari kesalahan. Dengan melakukan top up melalui ATM Mandiri, Anda dapat dengan cepat menambah saldo aplikasi Dana dan melakukan berbagai transaksi secara online.

FAQ

  • Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk top up Dana lewat ATM Mandiri?
  • A: Waktu yang dibutuhkan untuk top up Dana lewat ATM Mandiri tergantung pada koneksi jaringan dan kondisi mesin ATM. Biasanya, proses top up dapat selesai dalam beberapa menit.
  • Q: Apakah ada biaya yang dikenakan untuk top up Dana lewat ATM Mandiri?
  • A: Biaya top up Dana lewat ATM Mandiri dapat bervariasi tergantung pada kebijakan bank. Pastikan untuk memeriksa biaya yang dikenakan sebelum melakukan transaksi.
  • Q: Apakah saya bisa top up Dana lewat ATM Mandiri selain dari aplikasi?
  • A: Ya, selain dari aplikasi Dana, Anda juga dapat melakukan top up lewat ATM Mandiri dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *