Xiaomi  

Cara Screenshot Panjang Di Xiaomi: Tips Terbaru 2023

Cara Screenshot Panjang Di Xiaomi: Tips Terbaru 2023
Cara Screenshot Xiaomi Panjang Cara screenshot xiaomi redmi 2 Blog Chara

Memotret Layar dengan Lebih Mudah

Bagi pengguna smartphone Xiaomi, mungkin Anda pernah mengalami kesulitan saat ingin mengambil screenshot yang panjang. Biasanya, fitur bawaan di smartphone Xiaomi tidak menyediakan opsi untuk mengambil screenshot panjang secara langsung. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan membagikan cara screenshot panjang di Xiaomi yang dapat Anda terapkan dengan mudah.

1. Gunakan Fitur Scrollshot

Satu-satunya fitur bawaan di smartphone Xiaomi yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot panjang adalah Scrollshot. Fitur ini memungkinkan Anda menggulir layar untuk mengambil tangkapan layar yang lebih panjang dari biasanya. Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka halaman atau aplikasi yang ingin Anda ambil screenshot-nya.
  2. Tekan tombol power dan volume down secara bersamaan untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Selanjutnya, akan muncul opsi di bagian bawah layar. Pilih “Scrollshot”.
  4. Gulir layar ke bawah hingga mencapai bagian yang ingin Anda tangkap.
  5. Tekan tombol “Selesai” untuk menyimpan tangkapan layar panjang Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika fitur Scrollshot tidak tersedia di smartphone Xiaomi Anda atau Anda ingin mencoba alternatif lain, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Di Play Store, terdapat beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mengambil screenshot panjang dengan mudah. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah “LongShot”. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui tautan berikut.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi LongShot, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengambil screenshot panjang di Xiaomi:

  1. Buka aplikasi LongShot.
  2. Tap pada opsi “Capture Screenshot”.
  3. Pilih “Start Capture”.
  4. Gulir layar ke bawah hingga mencapai bagian yang ingin Anda tangkap.
  5. Tekan tombol “Stop Capture” untuk menghentikan proses.
  6. Anda dapat mengedit tangkapan layar panjang Anda sebelum menyimpannya.
  7. Terakhir, pilih “Save” untuk menyimpan screenshot panjang Anda.
Baca juga :  Jam Tangan Digital Xiaomi Terbaik Di Tahun 2023

3. Kelebihan dan Keunggulan Screenshot Panjang

Mengambil screenshot panjang di Xiaomi memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan. Pertama, Anda dapat mengabadikan seluruh isi halaman web atau aplikasi dengan satu tangkapan layar, sehingga memudahkan Anda untuk berbagi informasi dengan orang lain. Selain itu, screenshot panjang juga berguna dalam membuat tutorial atau panduan yang lebih jelas dan terperinci.

Dalam tahun 2023, penggunaan screenshot panjang di Xiaomi semakin populer dan banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Dengan menggunakan fitur Scrollshot atau aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar yang lebih panjang dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Apakah Anda memiliki tips lain tentang cara screenshot panjang di Xiaomi? Bagikan pengalaman dan pengetahuan Anda dengan kami di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk mengunjungi website zonatopup.com untuk mendapatkan layanan topup murah untuk game favorit Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *