Cara Penomoran Halaman Skripsi

Cara Penomoran Halaman Skripsi
Cara Penomoran Halaman Pada Skripsi/penelitian/artikel ilmiah untuk

Cara Penomoran Halaman Skripsi

Penomoran halaman skripsi adalah salah satu bagian penting dalam penyusunan skripsi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pembaca atau penguji dalam menemukan halaman tertentu pada skripsi yang disusun. Dalam artikel ini, akan dijelaskan cara penomoran halaman skripsi yang benar dan mudah dipahami.

Pengertian Penomoran Halaman Skripsi

Penomoran halaman skripsi adalah proses memberikan nomor pada setiap halaman skripsi yang disusun. Nomor halaman ini biasanya ditempatkan di bagian bawah atau atas halaman dan digunakan untuk memudahkan pembaca atau penguji dalam menemukan halaman yang diinginkan.

Cara Penomoran Halaman Skripsi

Ada beberapa cara penomoran halaman skripsi yang dapat dilakukan, antara lain:

  1. Gunakan angka romawi kecil (i, ii, iii, iv, v, dst.) untuk bagian awal skripsi seperti halaman judul, pengesahan, dan abstrak.
  2. Gunakan angka arab pada halaman utama skripsi seperti halaman pendahuluan, bab, dan daftar pustaka.
  3. Penomoran halaman dimulai dari halaman utama (halaman pendahuluan) dan diurutkan secara berurutan sampai dengan halaman terakhir skripsi.
  4. Letak nomor halaman ditempatkan di bagian bawah atau atas halaman dengan jarak 1,5 cm dari tepi bawah atau atas kertas.
  5. Gunakan font yang sama dan ukuran yang lebih kecil dari isi teks skripsi.

Dengan cara penomoran halaman skripsi yang benar, pembaca atau penguji dapat dengan mudah menemukan halaman yang diinginkan.

Gambaran Penomoran Halaman Skripsi

Penomoran Halaman Skripsi

Kesimpulan

Penomoran halaman skripsi adalah suatu hal yang penting dalam penyusunan skripsi. Penomoran yang benar dapat memudahkan pembaca atau penguji dalam menemukan halaman tertentu pada skripsi. Oleh karena itu, perhatikan cara penomoran halaman skripsi yang benar agar skripsi yang disusun dapat lebih profesional dan mudah dipahami.

Baca juga :  Cara Check In Online Citilink

Sumber

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara penomoran halaman skripsi, dapat mengunjungi https://www.unsuri.id/?s=cara+penomoran+halaman+skripsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *