Cara Menyimpan Video Di Instagram

cara menyimpan video di instagram
cara menyimpan video di instagram

Cara menyimpan video di Instagram bisa dibilang cukup mudah dilakukan. Terkadang ada video yang sangat menarik dan ingin disimpan untuk ditonton kembali nanti. Namun sayangnya, aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur unduh untuk video yang ada di dalamnya. Lalu, bagaimana cara menyimpan video di Instagram?

Cara Menyimpan Video di Instagram

Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Setelah itu, cari video yang ingin disimpan. Video bisa ditemukan di beranda, halaman profil, atau di halaman pencarian.

Salin Link Video

Ketika video sudah ditemukan, salin link video dengan cara menekan tombol tiga titik di pojok kanan atas video. Kemudian pilih opsi “Salin Tautan”.

Buka Situs Simpan Video

Setelah link video disalin, buka situs simpan video seperti www.downloadgram.com, www.instasave.io, atau www.w3toys.com. Kemudian pastekan tautan video yang sudah disalin di situs tersebut.

Pilih Opsi Unduh

Setelah menempelkan tautan video di situs simpan video, pilih opsi unduh. Tunggu beberapa saat hingga proses unduh selesai.

Baca juga :  Cara Kabur Dari Pinjaman Online

Simpan Video

Setelah proses unduh selesai, video dapat disimpan ke galeri ponsel dengan menekan tombol unduh. Jika Anda menggunakan komputer, video dapat disimpan di folder unduhan.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan situs simpan video, ada juga aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menyimpan video di Instagram. Beberapa aplikasi tersebut antara lain InstaSave, Video Downloader for Instagram, dan Repost for Instagram. Pastikan Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.

FAQ

1. Apakah cara menyimpan video di Instagram aman?

Ya, cara menyimpan video di Instagram dengan menggunakan situs simpan video atau aplikasi pihak ketiga yang terpercaya aman dilakukan.

2. Apakah cara menyimpan video di Instagram melanggar hak cipta?

Sebaiknya Anda hanya menyimpan video yang memiliki izin dari pemilik video. Jika tidak, cara menyimpan video di Instagram dapat melanggar hak cipta.

3. Apakah situs simpan video dapat membahayakan perangkat saya?

Jika situs simpan video yang digunakan terpercaya, biasanya tidak akan membahayakan perangkat Anda. Namun, pastikan Anda menggunakan situs yang aman dan terpercaya.

4. Apakah aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan perangkat saya?

Jika aplikasi pihak ketiga yang digunakan berasal dari sumber yang terpercaya, biasanya tidak akan membahayakan perangkat Anda. Namun, pastikan Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.

5. Apakah cara menyimpan video di Instagram dapat dilakukan di semua jenis perangkat?

Ya, cara menyimpan video di Instagram dapat dilakukan di semua jenis perangkat yang mendukung aplikasi Instagram.

6. Apakah cara menyimpan video di Instagram memerlukan koneksi internet?

Ya, cara menyimpan video di Instagram memerlukan koneksi internet karena video harus diunduh terlebih dahulu.

Baca juga :  Cara Agar Asi Cepat Keluar

7. Apakah cara menyimpan video di Instagram gratis?

Ya, cara menyimpan video di Instagram gratis dilakukan dengan menggunakan situs simpan video atau aplikasi pihak ketiga yang gratis.

8. Apakah cara menyimpan video di Instagram mudah dilakukan?

Ya, cara menyimpan video di Instagram dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan beberapa langkah sederhana.

Pros

Cara menyimpan video di Instagram membuat Anda dapat menyimpan video yang menarik untuk ditonton kembali nanti. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat kuota internet dan tidak perlu khawatir video yang diinginkan hilang.

Tips

Sebaiknya Anda hanya menyimpan video yang memiliki izin dari pemilik video. Jika tidak, cara menyimpan video di Instagram dapat melanggar hak cipta. Selain itu, pastikan Anda menggunakan situs simpan video atau aplikasi pihak ketiga yang terpercaya.

Summary

Cara menyimpan video di Instagram dapat dilakukan dengan mudah menggunakan situs simpan video atau aplikasi pihak ketiga yang terpercaya. Namun, pastikan Anda hanya menyimpan video yang memiliki izin dari pemilik video. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat kuota internet dan tidak perlu khawatir video yang diinginkan hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *