Cara Menulis Subject Email Lamaran Kerja Yang Menarik Perhatian Hrd

Cara Menulis Subject Email Lamaran Kerja Yang Menarik Perhatian Hrd
7+ Contoh Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik dan Benar [DOC]

Cara Menulis Subject Email Lamaran Kerja

Pengantar

Subject email lamaran kerja adalah bagian penting dalam proses melamar pekerjaan. Subjek email yang menarik dan tepat dapat meningkatkan peluang kamu untuk diterima dan dipanggil untuk wawancara. Namun, menulis subject email yang tepat tidak selalu mudah.

1. Gunakan Kata-kata yang Tepat

Gunakan kata-kata yang tepat dan jelas dalam subject email kamu. Pilih kata-kata yang mencerminkan tujuan kamu dalam melamar pekerjaan dan sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Contohnya, jika kamu melamar untuk posisi Marketing Manager, kamu bisa menggunakan subject email “Lamaran Pekerjaan: Marketing Manager – Nama Lengkap”.

Cara Menulis Subject Email Lamaran Kerja

2. Buat Subject Email yang Singkat dan Jelas

Hindari membuat subject email yang terlalu panjang atau ambigu. Sebaiknya kamu buat subject email yang singkat, jelas, dan mudah dipahami oleh HRD. Usahakan untuk tidak melebihi 50 karakter agar subject email kamu mudah terbaca di smartphone.

3. Tambahkan Informasi Penting

Tambahkan informasi penting di dalam subject email kamu. Misalnya, kamu bisa menambahkan nama perusahaan atau posisi yang kamu lamar. Hal ini akan membantu HRD untuk lebih mudah mengelola email masuk mereka dan menemukan email kamu di antara ratusan bahkan ribuan email masuk yang mereka terima.

4. Berikan Kesan Pertama yang Baik

Subject email lamaran kerja juga dapat memberikan kesan pertama yang baik kepada HRD. Oleh karena itu, kamu harus membuat subject email yang profesional dan tidak terlalu santai. Hindari menggunakan emoticon atau bahasa yang terlalu informal. Sebaiknya gunakan bahasa yang sopan dan formal.

Baca juga :  Iklan Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris: Peluang Karir Di Era Globalisasi

5. Periksa Kembali Kesalahan Ketik

Sebelum mengirimkan email lamaran kerja kamu, pastikan untuk memeriksa kembali kesalahan ketik dalam subject email. Kesalahan ketik dalam subject email dapat memberikan kesan yang buruk dan merugikan peluang kamu untuk dipanggil wawancara.

6. Contoh Subject Email Lamaran Kerja yang Baik

Berikut adalah contoh subject email lamaran kerja yang baik:

  • Lamaran Pekerjaan: Marketing Manager – Nama Lengkap
  • Pelamaran Pekerjaan: Front-End Developer – Nama Lengkap
  • Lowongan Pekerjaan: Sales Executive – Nama Lengkap

7. Kesimpulan

Menulis subject email lamaran kerja yang baik dan menarik perhatian HRD bukanlah hal yang sulit jika kamu tahu caranya. Gunakan kata-kata yang tepat, buat subject email yang singkat dan jelas, tambahkan informasi penting, berikan kesan pertama yang baik, periksa kembali kesalahan ketik, dan gunakan contoh subject email yang baik. Dengan begitu, peluang kamu untuk dipanggil wawancara akan semakin besar.

8. Sumber

Artikel ini disusun berdasarkan pengalaman penulis dan referensi dari Unsuri.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *