Cara Menulis Amplop Lamaran Kerja Yang Profesional Dan Menarik

Cara Menulis Amplop Lamaran Kerja Yang Profesional Dan Menarik
Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Conto Surat

Cara Menulis Amplop Lamaran Kerja – Tutorial Lengkap 2023

Pengenalan

Menulis amplop lamaran kerja adalah salah satu tahap penting dalam proses melamar pekerjaan. Amplop yang baik dan benar akan memberikan kesan pertama yang positif pada pihak perusahaan, sehingga meningkatkan peluang untuk dipanggil wawancara. Namun, banyak yang masih bingung tentang cara menulis amplop lamaran kerja yang profesional dan menarik. Berikut adalah tutorial lengkapnya.

Langkah Pertama: Persiapkan Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai menulis amplop, pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Hal-hal yang perlu kamu siapkan antara lain:

  • Selembar kertas amplop ukuran A4.
  • Spidol atau bolpoin.
  • Stempel perusahaan (jika ada).

Langkah Kedua: Atur Format Amplop

Setelah bahan-bahan sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah mengatur format amplop. Format amplop yang baik dan benar harus mencakup alamat pengirim, alamat penerima, dan perihal lamaran kerja. Berikut adalah contoh format amplop yang benar:

Format Amplop Lamaran Kerja

Pada bagian kiri atas amplop, tuliskan alamat lengkap kamu sebagai pengirim. Sedangkan, pada bagian tengah atas amplop, tuliskan alamat lengkap perusahaan sebagai penerima. Dan pada bagian kiri bawah amplop, tuliskan perihal lamaran pekerjaan.

Langkah Ketiga: Tulis Alamat Pengirim

Setelah format amplop sudah diatur, langkah selanjutnya adalah menulis alamat pengirim pada bagian kiri atas amplop. Tuliskan nama lengkap kamu, alamat rumah, kota, dan kode pos. Pastikan alamat yang kamu tulis jelas dan mudah dibaca.

Baca juga :  Cara Dapat Kuota Gratis Indosat

Langkah Keempat: Tulis Alamat Penerima

Pada bagian tengah atas amplop, tuliskan alamat lengkap perusahaan sebagai penerima. Tuliskan nama perusahaan, alamat lengkap, kota, dan kode pos. Pastikan alamat yang kamu tulis benar dan lengkap.

Langkah Kelima: Tulis Perihal Lamaran Kerja

Pada bagian kiri bawah amplop, tuliskan perihal lamaran kerja. Tuliskan dengan jelas posisi atau jabatan yang kamu lamar. Contohnya, “Lamaran Pekerjaan Sebagai Marketing Manager”.

Langkah Keenam: Gunakan Stempel Perusahaan (Jika Ada)

Jika kamu sudah memiliki stempel perusahaan, gunakan stempel tersebut pada bagian kanan atas amplop. Stempel perusahaan akan memberikan kesan profesional dan serius pada lamaran kerja kamu.

Langkah Ketujuh: Cek Kembali Amplop Lamaran Kerja

Setelah menulis amplop lamaran kerja, pastikan kamu sudah mengecek kembali semua informasi yang kamu tulis. Pastikan tidak ada kesalahan penulisan alamat, perihal lamaran kerja, atau format amplop. Kesalahan kecil dapat memengaruhi kesan pertama pada pihak perusahaan.

Kesimpulan

Menulis amplop lamaran kerja memang terlihat sederhana, namun hal ini dapat memengaruhi kesan pertama pada pihak perusahaan. Dengan mengikuti tutorial di atas, kamu dapat menulis amplop lamaran kerja yang profesional dan menarik. Pastikan kamu mengecek kembali amplop sebelum mengirimkan lamaran kerja. Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *