Xiaomi  

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Hp Xiaomi

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Hp Xiaomi
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP Xiaomi

Pendahuluan

Tahun 2023 telah tiba, dan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, memiliki smartphone menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang. Salah satu merek smartphone yang populer adalah Xiaomi. Namun, terkadang kita tidak sengaja menghapus video penting di HP Xiaomi kita. Jangan khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa cara untuk mengembalikan video yang terhapus di HP Xiaomi.

Cara Mengembalikan Video dari Tempat Sampah

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa apakah video yang terhapus masih ada di Tempat Sampah atau Recycle Bin di HP Xiaomi Anda. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Galeri, lalu cari folder Tempat Sampah atau Recycle Bin. Jika video yang ingin Anda pulihkan masih ada di dalamnya, pilih video tersebut, lalu pilih opsi Pulihkan atau Restore.

Tempat Sampah Xiaomi

Cara Mengembalikan Video dengan Menggunakan Aplikasi Recovery

Jika video yang ingin Anda pulihkan tidak ada di Tempat Sampah, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengembalikan video yang terhapus. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah DiskDigger. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi ini melalui Play Store.

DiskDigger

Setelah menginstal aplikasi DiskDigger, buka aplikasi tersebut dan pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan, yaitu video. Selanjutnya, aplikasi akan melakukan proses pemindaian untuk mencari video yang terhapus. Setelah proses pemindaian selesai, Anda dapat memilih video yang ingin Anda pulihkan dan pilih opsi Pulihkan.

Cara Mengembalikan Video dengan Menggunakan Backup

Jika Anda telah melakukan backup data di HP Xiaomi Anda sebelumnya, Anda dapat mengembalikan video yang terhapus dengan mudah. Xiaomi menyediakan fitur backup yang disebut Mi Cloud. Anda dapat memeriksa apakah video yang ingin Anda pulihkan ada di Mi Cloud dengan masuk ke Pengaturan, lalu pilih Akun dan Sinkronisasi, lalu pilih Mi Cloud. Jika video Anda ada di Mi Cloud, Anda dapat memulihkannya dengan mudah.

Baca juga :  Xiaomi Tidak Bisa Nyala: Penyebab Dan Cara Perbaikannya

Kesimpulan

Pada tahun 2023, mengembalikan video yang terhapus di HP Xiaomi menjadi lebih mudah dengan adanya berbagai cara yang dapat dilakukan. Mulai dari memeriksa Tempat Sampah, menggunakan aplikasi recovery, hingga memanfaatkan fitur backup di Mi Cloud. Jadi, jika Anda mengalami kejadian tidak menyenangkan ke depannya, Anda tidak perlu panik karena ada solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan video yang terhapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *