Cara Membuat Pop Up Box Modal Di Bootstrap Otomatis Terbuka

Cara Membuat Pop Up Box Modal Di Bootstrap Otomatis Terbuka
Tutorial Bootstrap 13 Membuat POP UP dengan Modal pada Bootstrap YouTube

Pengenalan

Bootstrap adalah salah satu framework CSS yang paling populer digunakan dalam pengembangan web. Salah satu fitur yang menarik dari Bootstrap adalah kemampuannya untuk membuat pop up box modal dengan mudah. Pop up box modal ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi tambahan, mengonfirmasi tindakan pengguna, atau menampilkan konten dengan tampilan yang lebih menarik.

Pada artikel ini, kita akan belajar cara membuat pop up box modal di Bootstrap yang otomatis terbuka saat halaman web dimuat.

Langkah-langkah

  1. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki Bootstrap terpasang di halaman web Anda. Anda dapat menggunakan versi Bootstrap yang di-hosting secara online atau mengunduh file Bootstrap dan menyimpannya di server Anda sendiri.
  2. Setelah Bootstrap terpasang, buat elemen HTML untuk menampilkan tombol atau tautan yang akan membuka pop up box modal. Misalnya, kita akan menggunakan tautan dengan teks “Klik untuk membuka modal” seperti berikut:
Klik untuk membuka modal

Gambar Pop Up Box Modal

Gambar Pop Up Box Modal

  1. Selanjutnya, buat elemen HTML untuk pop up box modal itu sendiri. Anda harus memberikan ID unik pada elemen ini sehingga dapat dihubungkan dengan tombol atau tautan yang akan membukanya. Misalnya, kita akan menggunakan ID “myModal” seperti berikut:
  1. Setelah Anda selesai membuat elemen HTML untuk pop up box modal, Anda dapat menambahkan kode JavaScript untuk mengaktifkan pop up box modal agar otomatis terbuka saat halaman web dimuat. Misalnya, Anda dapat menambahkan kode berikut di bagian bawah halaman web Anda:
  1. Simpan perubahan yang Anda buat dan muat ulang halaman web Anda. Pop up box modal sekarang akan otomatis terbuka saat halaman web dimuat.
Baca juga :  Cara Menghapus Sampah Tersembunyi Di Xiaomi Yang Mudah Dan Efektif

FAQ

  • Bagaimana cara menyesuaikan tampilan pop up box modal?

    Anda dapat menyesuaikan tampilan pop up box modal dengan menggunakan CSS. Anda dapat menambahkan kelas tambahan atau mengubah atribut yang ada pada elemen HTML pop up box modal. Misalnya, Anda dapat mengubah ukuran, warna latar belakang, atau tata letak pop up box modal.

  • Apakah pop up box modal hanya dapat dibuka secara otomatis?

    Tidak, pop up box modal juga dapat dibuka dengan mengklik tombol atau tautan yang sesuai. Anda dapat menambahkan atribut “data-target” dengan nilai ID pop up box modal pada tombol atau tautan yang ingin Anda gunakan untuk membukanya.

Kesimpulan

Membuat pop up box modal di Bootstrap dengan cara otomatis terbuka saat halaman web dimuat sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas dan Anda dapat memiliki pop up box modal yang menarik dan fungsional dalam waktu singkat. Jangan lupa untuk menyesuaikan tampilan pop up box modal sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *