Cara Membuat Nomor Halaman Skripsi Di Word 2010

Cara Membuat Nomor Halaman Skripsi Di Word 2010
Cara Membuat Nomor Halaman Di Word 2010 Untuk Skripsi Kumpulan

Cara Membuat Nomor Halaman Skripsi di Word 2010

Jika kamu sedang menulis skripsi di Word 2010, tentu kamu harus memasukkan nomor halaman pada setiap halaman skripsimu. Namun, bagaimana caranya?

Langkah 1: Buka Dokumen Skripsi di Word

cara membuat nomor halaman skripsi di word 2010

Pertama-tama, buka dokumen skripsimu di Word 2010. Pastikan dokumen telah diatur margin dan format penulisan yang sesuai dengan format skripsi yang diminta.

Langkah 2: Pilih Jenis Nomor Halaman

Pilih menu “Insert” di bagian atas jendela Word, lalu pilih “Page Number”. Kamu akan menemukan beberapa pilihan jenis nomor halaman seperti “Top of Page”, “Bottom of Page”, “Page Margins”, atau “Current Position”. Pilih jenis nomor halaman yang sesuai dengan kebutuhan skripsimu.

Langkah 3: Pilih Format Nomor Halaman

Setelah memilih jenis nomor halaman, kamu akan diberi pilihan untuk memilih format nomor halaman. Kamu dapat memilih format angka, huruf, atau kombinasi keduanya. Pastikan format nomor halaman yang kamu pilih sesuai dengan format skripsi yang diminta.

Langkah 4: Atur Letak Nomor Halaman

Kamu juga dapat mengatur letak nomor halaman pada halaman skripsimu. Pilih menu “Insert” di bagian atas jendela Word, lalu pilih “Page Number” dan klik “Format Page Numbers”. Kamu akan menemukan pilihan untuk mengatur letak nomor halaman seperti “Top of Page”, “Bottom of Page”, “Page Margins”, atau “Current Position”. Pilih letak nomor halaman yang sesuai dengan kebutuhan skripsimu.

Baca juga :  Cara Menggabungkan Word Skripsi Dengan Bahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar

Langkah 5: Simpan Perubahan

Setelah mengatur nomor halaman skripsimu, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah kamu buat. Pilih menu “File” di bagian atas jendela Word, lalu pilih “Save” atau “Save As” jika kamu ingin menyimpan dokumen skripsimu dengan nama yang berbeda.

Langkah 6: Cek Kembali

Sebelum mencetak atau mengirimkan skripsimu, pastikan nomor halaman telah terpasang dengan benar pada setiap halaman. Cek kembali dokumen skripsimu dan perbaiki jika ditemukan kesalahan atau kekurangan.

Kesimpulan

Membuat nomor halaman pada skripsi di Word 2010 sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Pastikan kamu mengatur jenis, format, dan letak nomor halaman dengan sesuai agar skripsimu terlihat lebih profesional. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *