Cara Membuat Halaman Skripsi Word 2010

Cara Membuat Halaman Skripsi Word 2010
Cara Membuat Nomor Halaman Pada Makalah Ms Word My XXX Hot Girl

Cara Membuat Halaman Skripsi Word 2010

Pendahuluan

Sebagai seorang mahasiswa, menulis skripsi merupakan salah satu tugas akhir yang harus dilakukan. Dalam proses penulisan skripsi, halaman skripsi sangat penting untuk memudahkan pembaca dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Pada artikel ini, kita akan membahas cara membuat halaman skripsi menggunakan Microsoft Word 2010 dengan mudah dan cepat.

Langkah-Langkah

1. Membuat Section Break

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat section break pada halaman yang ingin dibuatkan halaman skripsi. Caranya adalah dengan memilih halaman tersebut dan klik menu “Page Layout” di toolbar Microsoft Word. Selanjutnya, klik “Breaks” dan pilih “Section Breaks – Next Page”.

Cara Membuat Halaman Skripsi Word 2010

2. Mengatur Page Numbering

Setelah membuat section break, langkah berikutnya adalah mengatur page numbering. Klik menu “Insert” di toolbar, lalu pilih “Page Number”. Setelah itu, pilih “Format Page Numbers” dan atur format angka sesuai dengan kebutuhan. Pilih “Start at” dan isi nomor halaman pertama sesuai dengan keinginan.

3. Membuat Header dan Footer

Setelah mengatur page numbering, langkah selanjutnya adalah membuat header dan footer. Klik menu “Insert” di toolbar, lalu pilih “Header” atau “Footer”. Pilih “Edit Header” atau “Edit Footer” dan masukkan informasi yang ingin ditampilkan seperti judul skripsi, nama penulis, dan nomor halaman.

4. Membuat Daftar Isi

Setelah membuat header dan footer, langkah berikutnya adalah membuat daftar isi. Klik menu “References” di toolbar, lalu pilih “Table of Contents”. Pilih format yang diinginkan dan Word akan membuat daftar isi secara otomatis.

Baca juga :  Cara Mencari Referensi Skripsi

5. Mengatur Margin

Langkah terakhir adalah mengatur margin halaman sesuai dengan kebutuhan. Klik menu “Page Layout” di toolbar, lalu pilih “Margins”. Pilih margin yang diinginkan atau atur margin secara manual.

Kesimpulan

Dalam penulisan skripsi, halaman skripsi sangat penting untuk memudahkan pembaca dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Dalam artikel ini, kita telah membahas cara membuat halaman skripsi menggunakan Microsoft Word 2010 dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir mereka.

Keyword: cara membuat halaman skripsi word 2010, halaman skripsi, Microsoft Word 2010, section break, page numbering, header, footer, daftar isi, margin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *