Xiaomi  

Cara Membuat 2 Layar Di Hp Xiaomi: Mudah Dan Praktis

Cara Membuat 2 Layar Di Hp Xiaomi: Mudah Dan Praktis
Cara Membuat Hp Xiaomi Menjadi 2 Layar

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, fitur-fitur canggih pun semakin banyak ditemukan pada smartphone. Salah satu fitur yang menjadi favorit pengguna adalah kemampuan untuk menggunakan dua layar sekaligus. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas cara membuat 2 layar di HP Xiaomi dengan mudah dan praktis.

Apa itu Fitur 2 Layar di HP Xiaomi?

Sebelum kita masuk ke pembahasan lebih lanjut, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu fitur 2 layar di HP Xiaomi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua aplikasi sekaligus pada layar yang berbeda, sehingga memudahkan dalam multitasking.

Fitur 2 layar di HP Xiaomi ini biasanya dikenal dengan nama “Multi Window” atau “Split Screen”. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan tanpa harus menutup salah satunya. Misalnya, Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp dan Instagram secara bersamaan di layar yang berbeda.

Cara Mengaktifkan Fitur 2 Layar di HP Xiaomi

Untuk dapat menggunakan fitur 2 layar di HP Xiaomi, Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Buka Pengaturan pada HP Xiaomi Anda.
  2. Pilih menu Layar.
  3. Cari opsi Multi Window atau Split Screen.
  4. Aktifkan fitur ini dengan menggeser tombol ke posisi “On”.

Setelah mengaktifkan fitur 2 layar di HP Xiaomi, Anda bisa langsung menggunakannya dengan mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini:

  1. Buka aplikasi yang ingin Anda gunakan.
  2. Tahan tombol Recent Apps (biasanya berada di sebelah kanan tombol Home) atau geser jari dari bawah layar ke atas untuk membuka daftar aplikasi terkini.
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda buka di layar kedua.
  4. Anda akan melihat aplikasi tersebut terbuka di layar kedua.
Baca juga :  Setting Opsi Pengembang Xiaomi: Mengoptimalkan Smartphone Anda

Sangat mudah, bukan? Dengan fitur 2 layar di HP Xiaomi, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas sekaligus tanpa harus terganggu. Misalnya, Anda bisa menonton video di YouTube sambil membuka aplikasi chatting di layar kedua.

Keuntungan Menggunakan Fitur 2 Layar di HP Xiaomi

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan fitur 2 layar di HP Xiaomi, antara lain:

  1. Meningkatkan produktivitas: Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan lebih banyak hal dalam waktu yang lebih singkat. Misalnya, Anda bisa membuka aplikasi kalkulator di layar satu dan mencatat hasilnya di layar dua.
  2. Mudah dalam multitasking: Fitur 2 layar memudahkan Anda untuk membuka dan menggunakan dua aplikasi sekaligus, tanpa harus terus-menerus beralih antara aplikasi satu dengan yang lain.
  3. Mempermudah penggunaan aplikasi sosial media: Anda bisa membuka dua aplikasi sosial media sekaligus, seperti WhatsApp dan Instagram, sehingga memudahkan dalam menjawab pesan atau melihat update terbaru tanpa harus keluar dari satu aplikasi.

Anda pun bisa mencoba menggunakan fitur 2 layar di HP Xiaomi untuk kegiatan sehari-hari, seperti membaca artikel sambil mencatat di aplikasi catatan, menonton video sambil browsing, dan masih banyak lagi.

Penutup

Demikianlah cara membuat 2 layar di HP Xiaomi dengan mudah dan praktis. Dengan mengaktifkan fitur 2 layar ini, Anda akan mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih fleksibel dan efisien. Jadi, tunggu apalagi? Segera aktifkan fitur 2 layar di HP Xiaomi Anda dan nikmati manfaatnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *