Cara Memakai Eyeliner: Tutorial, Review, Dan Panduan

cara memakai eyeliner
cara memakai eyeliner

Cara memakai eyeliner adalah salah satu keterampilan dasar dalam dunia kecantikan. Dengan mengaplikasikan eyeliner dengan benar, mata dapat terlihat lebih besar, tajam, dan menawan. Namun, untuk pemula, memakai eyeliner bisa jadi sulit, dan dapat menimbulkan kebingungan. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan tutorial, review, dan panduan lengkap tentang cara memakai eyeliner dengan benar.

1. Eyeliner Pensil

Eyeliner pensil adalah jenis eyeliner yang paling umum dan mudah ditemukan. Eyeliner ini cocok untuk pemula karena mudah digunakan dan dapat memberikan hasil yang natural. Untuk menggunakannya, cukup tarik kelopak mata dan aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata atas dan bawah.

2. Eyeliner Cair

Eyeliner cair memberikan hasil yang lebih tajam dan intens. Untuk menggunakannya, gunakan kuas eyeliner dan aplikasikan pada garis bulu mata atas dan bawah. Hindari menggerakkan kuas terlalu cepat dan kuas harus dijaga dalam keadaan bersih agar tidak mengiritasi mata.

Baca juga :  Cara Ngeprint Di Laptop

3. Eyeliner Gel

Eyeliner gel memberikan hasil yang tahan lama dan intens. Untuk menggunakannya, gunakan kuas eyeliner dan aplikasikan pada garis bulu mata atas dan bawah. Hindari menggerakkan kuas terlalu cepat dan kuas harus dijaga dalam keadaan bersih agar tidak mengiritasi mata.

4. Eyeliner Krim

Eyeliner krim memberikan hasil yang tahan lama dan dapat memberikan hasil yang lebih dramatis. Untuk menggunakannya, gunakan kuas eyeliner dan aplikasikan pada garis bulu mata atas dan bawah. Hindari menggerakkan kuas terlalu cepat dan kuas harus dijaga dalam keadaan bersih agar tidak mengiritasi mata.

5. Eyeliner Pensil Putih

Eyeliner pensil putih digunakan untuk membuat mata terlihat lebih besar dan terang. Untuk menggunakannya, aplikasikan pada garis air mata di bagian bawah mata.

6. Eyeliner Pensil Berwarna

Eyeliner pensil berwarna dapat memberikan tampilan yang lebih berani dan berwarna. Untuk menggunakannya, aplikasikan pada garis bulu mata atas dan bawah.

1. Persiapkan Mata

Sebelum memakai eyeliner, pastikan area sekitar mata bersih dari kotoran dan minyak. Gunakan concealer atau bedak untuk menghaluskan kulit dan memberikan hasil yang lebih tahan lama.

2. Pilih Jenis Eyeliner dan Kuas yang Tepat

Setiap jenis eyeliner memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah jenis eyeliner yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Gunakan kuas eyeliner yang tepat dan bersih untuk mengaplikasikan eyeliner dengan baik.

3. Buat Garis pada Kelopak Mata Atas

Tarik kelopak mata dengan lembut dan gunakan eyeliner untuk membuat garis pada garis bulu mata atas. Hindari membuat garis yang terlalu tebal dan jangan mengaplikasikan eyeliner terlalu dekat dengan mata.

4. Buat Garis pada Kelopak Mata Bawah

Gunakan eyeliner untuk membuat garis pada garis bulu mata bawah. Jangan membuat garis yang terlalu tebal dan hindari mengaplikasikan eyeliner terlalu dekat dengan mata.

Baca juga :  Cara Belanja Di Tiktok

5. Aplikasikan Eyeliner Pensil Putih

Jika ingin membuat mata terlihat lebih besar dan terang, aplikasikan eyeliner pensil putih pada garis air mata di bagian bawah mata.

6. Gunakan Eyeliner Pensil Berwarna sebagai Aksen

Jika ingin tampil lebih berani, gunakan eyeliner pensil berwarna sebagai aksen pada garis bulu mata atas dan bawah.

FAQ

1. Apa yang harus saya lakukan jika saya membuat kesalahan saat mengaplikasikan eyeliner?

Gunakan kapas kecil atau cotton bud yang dibasahi dengan makeup remover untuk membersihkan kesalahan.

2. Apakah saya harus menggunakan eyeliner pada setiap kesempatan?

Tidak harus. Penggunaan eyeliner tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda.

3. Bagaimana saya dapat mencegah eyeliner saya luntur?

Gunakan eyeliner yang tahan air dan jangan menggosok mata terlalu keras.

4. Apakah eyeliner dapat menyebabkan iritasi pada mata?

Ya, jika eyeliner tidak diaplikasikan dengan benar atau jika Anda memiliki mata yang sensitif, eyeliner dapat menyebabkan iritasi pada mata.

5. Apakah eyeliner dapat digunakan pada garis air mata?

Ya, eyeliner dapat digunakan pada garis air mata, namun pastikan untuk menggunakan eyeliner yang tahan lama dan tidak mudah luntur.

6. Berapa kali seharusnya saya mengganti eyeliner saya?

Anda seharusnya mengganti eyeliner Anda setiap 6-12 bulan untuk mencegah infeksi dan memastikan kualitas produk.

7. Apakah saya harus menggunakan eyeliner untuk setiap warna riasan mata?

Tidak harus. Eyeliner dapat digunakan sebagai aksen untuk setiap warna riasan mata, namun hal ini tergantung pada preferensi Anda.

8. Apakah saya harus mengaplikasikan eyeliner sebelum atau setelah eyeshadow?

Anda dapat mengaplikasikan eyeliner sebelum atau setelah eyeshadow, tergantung pada preferensi Anda.

Pros

1. Dapat membuat mata terlihat lebih besar dan tajam.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Daki Di Leher

2. Dapat memberikan tampilan yang lebih dramatis dan berani.

3. Dapat digunakan sebagai aksen untuk setiap warna riasan mata.

4. Tersedia dalam berbagai jenis dan warna.

Tips

1. Gunakan eyeliner tahan air untuk hasil yang lebih tahan lama.

2. Gunakan kapas kecil atau cotton bud yang dibasahi dengan makeup remover untuk membersihkan kesalahan.

3. Gunakan kuas eyeliner yang tepat dan bersih untuk mengaplikasikan eyeliner dengan baik.

Summary

Cara memakai eyeliner dapat membuat mata terlihat lebih besar, tajam, dan menawan. Terdapat berbagai jenis eyeliner yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Untuk mengaplikasikannya dengan benar, pastikan area sekitar mata bersih dari kotoran dan minyak, pilih jenis eyeliner dan kuas yang tepat, dan aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata atas dan bawah. Gunakan eyeliner pensil putih untuk membuat mata terlihat lebih besar dan terang, dan gunakan eyeliner pensil berwarna sebagai aksen untuk tampilan yang lebih berani. Jangan lupa untuk menggunakan kapas kecil atau cotton bud yang dibasahi dengan makeup remover untuk membersihkan kesalahan, dan gunakan kuas eyeliner yang bersih untuk hasil yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *