Xiaomi  

Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Xiaomi

Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Xiaomi
Cara Membuka Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Xiaomi

Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Xiaomi

Memahami Fitur Aplikasi Tersembunyi di HP Xiaomi

Pada tahun 2023, penggunaan smartphone semakin berkembang dan menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu merek yang populer adalah Xiaomi, yang dikenal dengan fitur-fitur canggihnya. Salah satu fitur yang dimiliki oleh Xiaomi adalah kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi di dalam ponsel. Namun, ada kalanya kita perlu melihat aplikasi yang disembunyikan tersebut. Artikel ini akan membahas cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Xiaomi.

Menggunakan Pengaturan Sistem

Cara pertama untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Xiaomi adalah melalui pengaturan sistem. Caranya cukup mudah, pertama-tama buka Pengaturan di ponsel Anda. Setelah itu, gulir ke bawah dan cari opsi “Aplikasi Tersembunyi” atau “Aplikasi Tersembunyi dan Sistem”. Ketuk opsi ini, dan Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang disembunyikan di HP Xiaomi Anda.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak dapat menemukan opsi “Aplikasi Tersembunyi” di pengaturan sistem, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Xiaomi. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store yang dapat membantu Anda melakukan hal ini. Cukup unduh dan instal salah satu aplikasi tersebut, lalu jalankan. Aplikasi tersebut akan menampilkan daftar semua aplikasi yang disembunyikan di ponsel Anda.

Mencari di Drawer Aplikasi

Selain menggunakan pengaturan sistem atau aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat mencoba mencari aplikasi yang disembunyikan di drawer aplikasi. Drawer aplikasi adalah tempat di mana semua ikon aplikasi ditampilkan. Pada beberapa versi MIUI, aplikasi yang disembunyikan akan tetap muncul di drawer aplikasi, tetapi dengan tanda khusus. Coba periksa dengan seksama di drawer aplikasi dan lihat apakah ada ikon aplikasi dengan tanda khusus yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut disembunyikan.

Baca juga :  Timbangan Digital Xiaomi: Solusi Tepat Untuk Kebutuhan Anda

Tips Tambahan

Di samping cara-cara di atas, berikut adalah beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda dalam melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Xiaomi:

  • Periksa folder yang mungkin berisi aplikasi yang disembunyikan. Beberapa pengguna Xiaomi mungkin menyembunyikan aplikasi dalam folder tertentu untuk menjaga kebersihan tampilan home screen.
  • Gunakan fitur pencarian di pengaturan sistem untuk mencari aplikasi yang disembunyikan. Biasanya ada opsi pencarian di bagian atas pengaturan sistem yang dapat Anda gunakan untuk mencari aplikasi yang disembunyikan dengan cepat.
  • Jika Anda masih tidak dapat menemukan aplikasi yang disembunyikan, coba restart ponsel Anda. Kadang-kadang, setelah restart, aplikasi yang disembunyikan akan muncul kembali di drawer aplikasi.

Kesimpulan

Pada tahun 2023, Xiaomi menjadi salah satu merek smartphone yang populer dengan berbagai fitur canggihnya. Salah satu fitur yang dimiliki oleh Xiaomi adalah kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi di dalam ponsel. Meskipun demikian, terkadang kita perlu melihat aplikasi yang disembunyikan tersebut. Dalam artikel ini, kami telah membahas cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Xiaomi, mulai dari pengaturan sistem hingga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang menggunakan HP Xiaomi dan perlu melihat aplikasi yang disembunyikan.

Gambar Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Xiaomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *