Cara Melamar Kerja Di Hotel Tahun 2023: Tips Dan Trik Terbaru

Cara Melamar Kerja Di Hotel Tahun 2023: Tips Dan Trik Terbaru
√ Daftar Gaji Karyawan Hotel Semua Jabatan 2023

Cara Melamar Kerja di Hotel Tahun 2023

1. Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Sebelum melamar kerja di hotel, sebaiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu tentang hotel yang ingin kamu lamar. Cari tahu tentang visi, misi, budaya kerja, dan jenis pekerjaan yang tersedia di hotel tersebut. Hal ini akan membantumu dalam menentukan apakah kamu cocok bekerja di hotel tersebut atau tidak.

cara melamar kerja di hotel

2. Persiapkan CV dan Lamaran Kerjamu dengan Baik

Setelah melakukan riset, persiapkan CV dan surat lamaran kerjamu dengan baik. Pastikan CV dan surat lamaran kerjamu menarik dan sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Jangan lupa untuk mencantumkan pengalaman kerjamu yang relevan dengan posisi yang kamu lamar.

3. Kontak HRD Hotel

Setelah persiapan selesai, kontak HRD hotel dan tanyakan apakah ada lowongan pekerjaan yang tersedia. Jika ada, tanyakan juga kualifikasi yang diperlukan dan bagaimana proses seleksinya. Jangan lupa untuk mencantumkan CV dan surat lamaran kerjamu pada email atau aplikasi yang kamu gunakan saat menghubungi HRD hotel.

4. Siapkan Diri untuk Wawancara

Jika kamu lolos seleksi administrasi, kamu akan diundang untuk wawancara. Siapkan dirimu dengan baik untuk wawancara. Cari tahu tentang pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan, persiapkan jawabanmu dengan baik, dan jangan lupa untuk berpakaian rapi dan sopan saat wawancara.

Baca juga :  Cara Hack Akun Facebook

5. Tunjukkan Kemampuanmu dengan Baik

Saat wawancara, tunjukkan kemampuanmu dengan baik. Berikan jawaban yang jelas dan terinci tentang pengalaman kerjamu yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Jangan lupa untuk menunjukkan kemampuanmu dalam bekerja di tim dan berkomunikasi dengan baik.

6. Tanyakan tentang Gaji dan Benefit Kerja

Jika kamu diterima di hotel, jangan lupa untuk menanyakan tentang gaji dan benefit kerja yang ditawarkan. Pastikan gaji dan benefit kerja yang ditawarkan sesuai dengan standar industri dan sesuai dengan pengalaman kerjamu.

7. Jangan Lupa untuk Follow Up

Setelah wawancara, jangan lupa untuk follow up dengan HRD hotel. Tanyakan tentang hasil seleksi dan kapan kamu akan mendapatkan keputusan akhir. Jangan lupa untuk bersikap sopan dan profesional saat melakukan follow up.

8. Terus Cari Informasi tentang Lowongan Kerja

Jika kamu belum berhasil mendapatkan pekerjaan di hotel yang kamu inginkan, jangan berkecil hati. Terus cari informasi tentang lowongan kerja di hotel lainnya dan jangan ragu untuk mengirimkan lamaranmu. Siapa tahu kamu akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari yang kamu harapkan.

9. Jangan Lupa untuk Berdoa

Terakhir, jangan lupa untuk berdoa. Berdoalah agar kamu diberikan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginanmu. Selalu berpikir positif dan jangan pernah menyerah dalam mencari pekerjaan di hotel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *