Cara Download Lagu Di Spotify: Panduan Lengkap

cara download lagu di spotify
cara download lagu di spotify

Cara download lagu di Spotify merupakan salah satu fitur yang dinanti-nantikan oleh para pengguna aplikasi streaming musik ini. Dengan fitur ini, kamu bisa mendownload lagu kesukaanmu dan memutarnya kapan saja tanpa koneksi internet. Namun, tidak semua pengguna tahu bagaimana cara download lagu di Spotify. Oleh karena itu, pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap cara download lagu di Spotify.

Cara Download Lagu di Spotify dengan Premium

Mendownload lagu di Spotify

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Spotify di ponselmu. Pada bagian bawah layar, pilih ‘Your Library’ kemudian cari lagu atau playlist yang ingin kamu download.

Menyimpan lagu di Spotify

Setelah menemukan lagu atau playlist yang ingin kamu download, pilih tombol ‘Download’ yang berada di samping kanan judul lagu atau playlist. Spotify akan menyimpan lagu tersebut di perangkatmu dan kamu bisa menemukannya pada bagian ‘Your Library’ – ‘Downloads’.

Baca juga :  Cara Cek No Bpjs Ketenagakerjaan

Menyimpan lagu di kartu SD (Android)

Jika kamu ingin menyimpan lagu di kartu SD, pastikan kartu SD sudah terpasang di ponselmu. Kemudian, pada aplikasi Spotify, buka ‘Settings’ dan scroll ke bawah hingga menemukan opsi ‘Storage’. Pilih ‘External’ dan Spotify akan menyimpan lagu di kartu SD.

Menghapus lagu di Spotify

Untuk menghapus lagu yang sudah didownload, buka aplikasi Spotify dan pilih ‘Your Library’. Selanjutnya, pilih ‘Downloads’ dan pilih lagu yang ingin kamu hapus. Pilih tombol ‘Remove Download’ dan Spotify akan menghapus lagu tersebut dari perangkatmu.

Batasan jumlah download

Perlu diingat bahwa pengguna Spotify gratis hanya bisa mendownload sampai 10.000 lagu di lima perangkat. Sedangkan pengguna Spotify Premium bisa mendownload sampai 10.000 lagu di lima perangkat untuk setiap akun.

Keuntungan berlangganan Spotify Premium

Selain bisa download lagu, berlangganan Spotify Premium juga memberikan keuntungan lain seperti menghilangkan iklan, memutar lagu tanpa batas, dan mengakses lagu dengan kualitas suara lebih baik.

Cara Download Lagu di Spotify dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Peringatan

Sebelum kamu mencoba cara ini, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk download lagu di Spotify melanggar ketentuan penggunaan aplikasi ini. Sehingga kamu bisa kehilangan akun Spotifymu jika ketahuan menggunakan aplikasi ini.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu di Spotify seperti Audacity, AlltoMp3, dan lain sebagainya. Namun, cara ini sangat tidak disarankan karena melanggar ketentuan penggunaan Spotify dan bisa merusak perangkatmu.

FAQ

1. Apakah download lagu di Spotify bisa dilakukan tanpa berlangganan Premium?

Ya, pengguna Spotify gratis bisa mendownload lagu sampai batas maksimal 10.000 lagu di lima perangkat. Namun, pengguna gratis tidak bisa mendengarkan lagu secara offline.

Baca juga :  10 Cara Mudah Untuk Tidur Lebih Cepat

2. Apakah bisa mendownload seluruh playlist di Spotify?

Ya, kamu bisa mendownload seluruh playlist dengan cara yang sama seperti download lagu satu per satu.

3. Apakah lagu yang sudah didownload bisa diakses tanpa koneksi internet?

Ya, setelah lagu berhasil didownload, kamu bisa memutarnya kapan saja tanpa koneksi internet.

4. Apakah bisa download lagu di Spotify dengan aplikasi pihak ketiga?

Ya, namun cara ini melanggar ketentuan penggunaan Spotify dan bisa merusak perangkatmu.

5. Berapa batas maksimal download lagu di Spotify?

Setiap pengguna Spotify, baik gratis maupun Premium, bisa mendownload sampai batas maksimal 10.000 lagu di lima perangkat.

6. Apakah bisa download lagu di Spotify di PC?

Tidak, fitur download lagu hanya tersedia di aplikasi Spotify di ponsel.

7. Bagaimana cara menghapus lagu yang sudah didownload?

Buka aplikasi Spotify dan pilih ‘Your Library’. Selanjutnya, pilih ‘Downloads’ dan pilih lagu yang ingin kamu hapus. Pilih tombol ‘Remove Download’ dan lagu tersebut akan dihapus dari perangkatmu.

8. Apakah bisa download lagu di Spotify gratis?

Ya, pengguna Spotify gratis bisa mendownload lagu sampai batas maksimal 10.000 lagu di lima perangkat.

Kelebihan Download Lagu di Spotify

1. Mendengarkan lagu kesukaan kapan saja dan di mana saja tanpa koneksi internet.

2. Hemat kuota internet karena tidak perlu streaming musik secara online setiap kali mendengarkan lagu.

3. Bisa mengakses lagu dengan kualitas suara lebih baik jika berlangganan Spotify Premium.

Tips Download Lagu di Spotify

1. Pastikan kamu sudah terhubung dengan koneksi internet sebelum mendownload lagu.

2. Jangan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk download lagu di Spotify karena melanggar ketentuan penggunaan Spotify dan bisa merusak perangkatmu.

Baca juga :  Cara Mengetahui Nomor Xl

3. Sediakan cukup ruang di perangkatmu untuk menyimpan lagu yang sudah didownload.

Kesimpulan

Download lagu di Spotify bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Spotify di ponselmu. Kamu bisa mendownload lagu kesukaanmu dan memutarnya kapan saja tanpa koneksi internet. Namun, perlu diingat bahwa pengguna gratis hanya bisa mendownload sampai 10.000 lagu di lima perangkat. Jangan lupa untuk menghapus lagu yang sudah tidak kamu dengarkan lagi untuk menghemat ruang penyimpanan di perangkatmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *