Buatlah Kalimat Pembuka Surat Lamaran Pekerjaan Yang Membuatmu Menonjol

Buatlah Kalimat Pembuka Surat Lamaran Pekerjaan Yang Membuatmu Menonjol
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan untuk Manajemen Tanpakoma

Buatlah Kalimat Pembuka Surat Lamaran Pekerjaan

Bagaimana cara membuat kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar? Ini adalah pertanyaan yang seringkali muncul ketika kita ingin melamar pekerjaan di tempat impian kita. Sebagai seorang pelamar, tentunya kita ingin memberikan kesan yang baik dan positif kepada pihak perusahaan agar peluang diterima semakin besar.

Kenali Perusahaan dengan Baik

Sebelum membuat kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan, ada baiknya kamu mengenal perusahaan dengan baik terlebih dahulu. Cari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan tersebut, seperti visi misi, produk atau jasa yang ditawarkan, dan budaya perusahaan. Hal ini akan membantumu menyesuaikan kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan dengan kondisi dan kebutuhan perusahaan.

Kalimat Pembuka Surat Lamaran Pekerjaan

Mulailah dengan Salam yang Sopan

Salah satu cara membuat kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan yang baik adalah dengan memulainya dengan salam yang sopan. Misalnya, “Salam sejahtera untuk Bapak/Ibu HRD PT ABC.” Dengan demikian, kamu sudah menunjukkan sikap sopan dan menghargai pihak perusahaan.

Berikan Penegasan Mengapa Kamu Cocok untuk Posisi Tersebut

Setelah memberikan salam, kamu bisa memberikan penegasan mengenai kecocokanmu dengan posisi yang dilamar. Misalnya, “Saya tertarik untuk melamar posisi Marketing Executive yang tersedia di PT ABC. Saya memiliki pengalaman dan keahlian dalam bidang pemasaran yang dapat membantu perusahaan mencapai target penjualan.”

Ceritakan Kelebihanmu dengan Singkat dan Padat

Setelah memberikan penegasan, ceritakan juga kelebihanmu dengan singkat dan padat. Fokuskan pada kelebihan yang relevan dengan posisi yang dilamar. Misalnya, “Saya memiliki kemampuan dalam membuat strategi pemasaran yang efektif dan mampu meningkatkan brand awareness perusahaan.”

Baca juga :  Contoh Biodata Lamaran Kerja Yang Menarik Perhatian Perusahaan Di Tahun 2023

Sebutkan Pengalaman yang Dimiliki

Selanjutnya, sebutkan pengalaman yang kamu miliki yang relevan dengan posisi yang dilamar. Misalnya, “Saya pernah bekerja di perusahaan sejenis selama 2 tahun dan berhasil meningkatkan penjualan produk hingga 30%.”

Jelaskan Motivasi Melamar di Perusahaan Tersebut

Jelaskan juga motivasimu melamar di perusahaan tersebut. Misalnya, “Saya tertarik untuk bergabung dengan PT ABC karena saya melihat potensi perusahaan yang besar dan ingin menjadi bagian dari perusahaan yang sukses.”

Akhiri Dengan Ucapan Terima Kasih

Sebelum mengakhiri kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Misalnya, “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan saya berharap dapat bergabung dengan PT ABC.”

Kesimpulan

Memiliki kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar adalah salah satu faktor penting untuk meningkatkan peluang diterima di tempat kerja impianmu. Kenali perusahaan dengan baik, mulailah dengan salam yang sopan, berikan penegasan mengapa kamu cocok untuk posisi tersebut, ceritakan kelebihanmu dengan singkat dan padat, sebutkan pengalaman yang dimiliki, jelaskan motivasi melamar di perusahaan tersebut, dan akhiri dengan ucapan terima kasih. Semoga panduan ini dapat membantumu dalam membuat kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar di tahun 2023 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *