Bagaimana Menulis Body Email Yang Baik Untuk Melamar Kerja Di Tahun 2023?

Bagaimana Menulis Body Email Yang Baik Untuk Melamar Kerja Di Tahun 2023?
Get Hired with our Career Tools Kinobi

Body Email untuk Melamar Kerja

Di era digital seperti sekarang, melamar kerja tidak lagi dilakukan dengan cara tradisional seperti mengirimkan surat lamaran melalui pos. Seiring dengan berkembangnya teknologi, proses melamar kerja pun semakin mudah dilakukan melalui email. Namun, untuk bisa mendapatkan perhatian dari pihak perusahaan, kamu harus bisa menulis body email yang baik dan menarik.

Tips Menulis Body Email untuk Melamar Kerja

1. Gunakan bahasa yang formal dan sopan. Pastikan emailmu terlihat profesional dan bukan seperti email yang ditujukan kepada teman atau keluarga.

2. Jangan menggunakan kata-kata yang terlalu asing atau sulit dipahami. Sebaiknya gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar pesanmu tersampaikan dengan jelas.

3. Jangan lupa untuk mencantumkan judul email yang jelas dan deskriptif. Hal ini akan memudahkan pihak perusahaan untuk mengenali emailmu dan membukanya dengan cepat.

4. Sertakan lampiran berupa CV atau resume sebagai bahan referensi bagi pihak perusahaan.

5. Sebelum mengirim email, pastikan untuk mengecek kembali kesalahan ketik atau tata bahasa yang mungkin terlewatkan.

Contoh Body Email untuk Melamar Kerja

Berikut adalah contoh body email yang bisa kamu gunakan sebagai referensi:

Contoh Body Email untuk Melamar Kerja

Halo,

Saya sangat tertarik dengan lowongan pekerjaan sebagai Marketing Manager yang tersedia di perusahaan Anda. Saya memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pemasaran dan telah berhasil membantu perusahaan-perusahaan sebelumnya meningkatkan omset mereka.

Saya melampirkan CV dan resume sebagai bahan referensi bagi perusahaan Anda. Jika ada informasi lain yang perlu saya sertakan, silakan beritahu saya.

Baca juga :  Spasi Surat Lamaran Kerja Yang Benar Dan Profesional

Sekali lagi, saya sangat tertarik dengan kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan Anda. Terima kasih atas perhatian Anda dan saya berharap dapat segera bergabung dengan tim Anda.

Salam,

John Doe

Mengirimkan Email Lamaran Kerja

Setelah menulis body email yang baik dan benar, langkah selanjutnya adalah mengirimkan emailmu dengan benar. Pastikan untuk mencantumkan alamat email yang benar dan aktif, serta menyertakan subjek email yang jelas dan deskriptif. Jangan lupa untuk mencantumkan salam pembuka dan penutup yang sopan, serta menyertakan tanda tangan elektronik yang mencantumkan nama dan kontakmu.

Kesimpulan

Menulis body email yang baik untuk melamar kerja memang tidak mudah, namun dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa menulis email yang menarik perhatian pihak perusahaan. Pastikan untuk selalu mencermati tata bahasa dan kesalahan ketik sebelum mengirimkan emailmu. Semoga artikel ini bisa membantumu dalam melamar pekerjaan di tahun 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *