Berapa Foto Yang Dibutuhkan Untuk Lamaran Kerja Anda?

Berapa Foto Yang Dibutuhkan Untuk Lamaran Kerja Anda?
Contoh Pas Foto Untuk Melamar Kerja Kumpulan Suratku

Berapa Foto untuk Lamaran Kerja – Tahun 2023

Kenapa Foto Lamaran Kerja Penting?

Saat ini, banyak perusahaan yang menuntut para pelamar kerja untuk melampirkan foto dalam berkas lamaran kerja. Foto tersebut akan digunakan oleh pihak perusahaan untuk keperluan administrasi dan identifikasi calon karyawan. Oleh sebab itu, foto lamaran kerja menjadi salah satu syarat penting yang harus dipenuhi oleh pelamar kerja.

Syarat Foto Lamaran Kerja

Setiap perusahaan memiliki ketentuan yang berbeda-beda terkait foto lamaran kerja. Namun, secara umum, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh foto lamaran kerja, antara lain:

  • Format foto yang diterima adalah JPG atau PNG
  • Ukuran foto minimal 2×3 cm dan maksimal 4×6 cm
  • Latar belakang foto harus berwarna putih atau netral
  • Wajah pelamar harus terlihat jelas dan tidak terlalu kecil atau besar

Berapa Banyak Foto yang Harus Dilampirkan?

Jumlah foto yang harus dilampirkan dalam lamaran kerja juga bervariasi. Namun, pada umumnya, perusahaan meminta minimal satu foto dan maksimal tiga foto. Namun, sebaiknya Anda mengecek informasi tersebut pada lowongan kerja yang Anda lamar.

Bagaimana Jika Tidak Ada Ketentuan Jumlah Foto?

Jika dalam informasi lowongan kerja tidak disebutkan jumlah foto yang harus dilampirkan, sebaiknya Anda mengirimkan satu foto saja. Namun, pastikan foto tersebut memenuhi syarat yang telah disebutkan sebelumnya.

Apakah Foto Lamaran Kerja Harus Diambil oleh Fotografer Profesional?

Tidak ada aturan yang menyebutkan bahwa foto lamaran kerja harus diambil oleh fotografer profesional. Anda bisa meminta bantuan teman atau keluarga untuk mengambil foto Anda. Namun, pastikan foto tersebut sesuai dengan syarat yang telah disebutkan sebelumnya.

Baca juga :  Buat Surat Lamaran Pekerjaan Yang Menarik Dan Profesional Berdasarkan Iklan

Bagaimana Jika Saya Tidak Punya Foto Terbaru?

Jika Anda tidak memiliki foto terbaru, sebaiknya Anda mengambil foto baru. Jangan mengirimkan foto yang sudah usang atau terlihat berbeda dengan penampilan Anda saat ini. Namun, jika Anda terpaksa menggunakan foto lama, pastikan foto tersebut tidak terlalu usang dan masih mewakili penampilan Anda saat ini.

Kesimpulan

Secara umum, perusahaan meminta minimal satu foto dan maksimal tiga foto dalam lamaran kerja. Namun, pastikan Anda mengecek informasi tersebut pada lowongan kerja yang Anda lamar. Selain itu, pastikan foto yang Anda lampirkan memenuhi syarat yang telah disebutkan dan sesuai dengan penampilan Anda saat ini. Jangan lupa untuk mengirimkan foto yang berkualitas dan jelas agar memudahkan pihak perusahaan dalam mengidentifikasi calon karyawan.

Gambar Foto Lamaran Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *