Tips Badan Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Menarik Perhatian Hrd

Tips Badan Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Menarik Perhatian Hrd
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris » Daily Blog Networks

Badan Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Pendahuluan

Saat ini, persaingan di dunia kerja semakin ketat sehingga menuntut para pelamar kerja untuk membuat lamaran kerja yang menarik perhatian HRD. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah badan email lamaran kerja yang dibuat dengan bahasa Inggris yang baik dan benar. Berikut ini adalah tips badan email lamaran kerja bahasa Inggris yang bisa membantu kamu dalam melamar pekerjaan di tahun 2023.

Gunakan Bahasa Inggris yang Formal

Badan email lamaran kerja harus menggunakan bahasa Inggris yang formal. Hindari menggunakan bahasa gaul atau bahasa yang terlalu santai. Gunakan kalimat yang jelas dan mudah dimengerti. Selain itu, pastikan tata bahasa dan ejaan juga benar.

Contoh:

Dear Mr. / Ms. [nama HRD],

I am writing to express my interest in the open position of [nama posisi] at [nama perusahaan]. I have [jumlah tahun] years of experience in [bidang pekerjaan] and I am confident that my skills and experience make me a strong candidate for the position.

badan email

Tulis Judul Email yang Jelas

Judul email juga harus jelas dan singkat. Hindari judul yang terlalu panjang dan ambigu. Judul yang jelas akan membuat HRD lebih tertarik untuk membuka email kamu.

Contoh:

Application for [nama posisi] at [nama perusahaan]

Jangan Lupa Cantumkan Lampiran

Jangan lupa untuk mencantumkan lampiran dalam badan email lamaran kerja. Lampiran tersebut bisa berupa CV, portfolio, atau sertifikat yang kamu miliki. Pastikan ukuran lampiran tidak terlalu besar agar email kamu tidak terlalu berat.

Baca juga :  5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Menarik Untuk Indomaret

Jangan Terlalu Panjang

Badan email lamaran kerja sebaiknya tidak terlalu panjang. Usahakan untuk membuat badan email kurang dari satu halaman. Hindari penggunaan kalimat yang terlalu bertele-tele dan tidak perlu. HRD tidak memiliki waktu banyak untuk membaca email panjang.

Jangan Lupa Ucapan Terima Kasih

Jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih dalam badan email lamaran kerja. Ucapan terima kasih tersebut menunjukkan bahwa kamu menghargai waktu HRD yang telah membaca email kamu.

Contoh:

Thank you for your time and consideration. I am looking forward to hearing from you soon.

Kesimpulan

Badan email lamaran kerja bahasa Inggris yang baik dan benar merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan peluang kamu untuk diterima di perusahaan yang kamu lamar. Gunakan bahasa Inggris yang formal, judul email yang jelas, lampiran yang relevan, dan jangan terlalu panjang. Jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih dalam badan email kamu. Semoga tips ini dapat membantu kamu dalam melamar pekerjaan di tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *