Background Foto Untuk Melamar Kerja Merah Atau Biru

Background Foto Untuk Melamar Kerja Merah Atau Biru
12+ Warna Merah Biru

Background Foto untuk Melamar Kerja Merah atau Biru

Kesannya Sangat Penting

background foto

Di tahun 2023, kesan pertama saat melamar kerja menjadi sangat penting. Kesannya bisa membuat pelamar diterima atau ditolak. Salah satu hal yang sering kali diabaikan adalah pemilihan warna background foto yang digunakan.

Warna background foto yang umum digunakan adalah merah dan biru. Meskipun keduanya tidak salah, namun pemilihan warnanya harus tepat agar tidak memberikan kesan negatif pada perusahaan yang dilamar.

Background Merah

Background merah seringkali dikaitkan dengan warna berani, passionate, dan energik. Namun jika tidak digunakan dengan tepat, bisa memberikan kesan negatif seperti agresif, terlalu percaya diri, dan kurang profesional.

Untuk itu, jika ingin menggunakan background merah, sebaiknya dipilih warna merah yang lebih soft atau muda. Selain itu, hindari menggunakan foto dengan pose yang terlalu provokatif atau terlalu diiringi dengan make up yang berlebihan.

Background Biru

Sedangkan background biru seringkali dikaitkan dengan warna tenang, stabil, dan profesional. Namun jika terlalu muda atau terang, bisa memberikan kesan terlalu kaku dan membosankan.

Untuk itu, jika ingin menggunakan background biru, sebaiknya pilih warna biru tua atau navy. Selain itu, hindari menggunakan foto dengan pose yang terlalu formal dan kaku.

Tips Menggunakan Background Foto

Beberapa tips yang bisa digunakan saat memilih dan menggunakan background foto adalah sebagai berikut:

  • Pilih warna yang tepat sesuai dengan perusahaan yang dilamar.
  • Hindari menggunakan foto dengan pose yang terlalu provokatif atau terlalu formal.
  • Pilih foto yang terlihat natural dan menggambarkan kepribadian asli pelamar.
  • Hindari menggunakan foto yang terlalu blur atau low quality.
Baca juga :  5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Accounting Staff Yang Menarik Perhatian

Kesimpulan

Di tahun 2023, kesan pertama saat melamar kerja menjadi sangat penting dan background foto yang digunakan bisa memberikan kesan positif atau negatif. Pemilihan warnanya harus tepat agar tidak memberikan kesan negatif pada perusahaan yang dilamar. Beberapa tips yang bisa digunakan saat memilih dan menggunakan background foto adalah memilih warna yang tepat sesuai dengan perusahaan yang dilamar, hindari menggunakan foto dengan pose yang terlalu provokatif atau terlalu formal, pilih foto yang terlihat natural dan menggambarkan kepribadian asli pelamar, dan hindari menggunakan foto yang terlalu blur atau low quality.

Baca juga artikel menarik lainnya di Unsuri.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *