Abstrak Skripsi Berapa Kata?

Abstrak Skripsi Berapa Kata?
Contoh Abstrak Skripsi / Abstrak Skripsi / Seperti contoh diatas

Abstrak Skripsi Berapa Kata?

Definisi Abstrak Skripsi

Abstrak skripsi merupakan ringkasan singkat dari isi skripsi yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Abstrak skripsi berfungsi sebagai pintu masuk untuk membaca keseluruhan skripsi. Biasanya, abstrak skripsi ditulis sebanyak 150-300 kata. Namun, beberapa perguruan tinggi juga mengharuskan mahasiswa untuk menulis abstrak skripsi dengan panjang tertentu.

Abstrak Skripsi yang Ideal

Abstrak skripsi yang ideal harus mampu memberikan gambaran lengkap tentang isi skripsi. Abstrak harus mencakup masalah yang dibahas, tujuan penelitian, metode penelitian, hasil penelitian, dan kesimpulan. Abstrak yang baik juga harus ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti dan bebas dari kesalahan tata bahasa.

Contoh Abstrak Skripsi

Contoh Abstrak Skripsi

Berikut adalah contoh abstrak skripsi dengan panjang 200 kata:

Peningkatan penggunaan internet dan media sosial telah membawa dampak yang signifikan pada perilaku remaja. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap perilaku sosial dan psikologis remaja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial memiliki pengaruh signifikan pada perilaku sosial dan psikologis remaja. Remaja yang menghabiskan waktu lebih dari 3 jam di media sosial cenderung mengalami gejala kecemasan dan depresi. Penelitian ini dapat menjadi acuan bagi orang tua dan guru untuk membatasi penggunaan media sosial remaja.

Penulisan Abstrak Skripsi yang Baik

Agar abstrak skripsi dapat memberikan gambaran lengkap tentang isi skripsi, maka penulis harus memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Gunakan bahasa yang mudah dimengerti dan bebas dari kesalahan tata bahasa.
  • Singkat dan padat. Jangan menuliskan detail yang terlalu banyak.
  • Masukkan informasi tentang masalah yang dibahas, tujuan penelitian, metode penelitian, hasil penelitian, dan kesimpulan.
Baca juga :  Cover Ppt Sidang Skripsi - Tips Untuk Presentasi Yang Lebih Menarik

Contoh Abstrak Skripsi yang Baik

Contoh Abstrak Skripsi

Berikut adalah contoh abstrak skripsi yang baik:

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di PT ABC. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan sampel acak. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi dan lingkungan kerja memiliki pengaruh positif yang signifikan pada kinerja pegawai. Penelitian ini dapat menjadi acuan bagi organisasi untuk meningkatkan kinerja pegawai dengan memperhatikan faktor motivasi dan lingkungan kerja.

Kesimpulan

Abstrak skripsi merupakan ringkasan singkat dari isi skripsi yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Abstrak skripsi yang ideal harus mampu memberikan gambaran lengkap tentang isi skripsi. Penulisan abstrak skripsi yang baik harus memperhatikan bahasa yang mudah dimengerti, singkat dan padat, serta mencakup informasi tentang masalah yang dibahas, tujuan penelitian, metode penelitian, hasil penelitian, dan kesimpulan.

Referensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *