4Shared Tutorial: 10 Cara Membuat Crud

4Shared Tutorial: 10 Cara Membuat Crud

Pendahuluan

4shared adalah sebuah platform berbagi file yang populer di kalangan pengguna internet. Namun, tahukah Anda bahwa 4shared juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi web dengan fitur CRUD (Create, Read, Update, Delete)? Pada artikel ini, kami akan membahas 10 cara membuat CRUD menggunakan platform 4shared.

Apa itu CRUD?

CRUD merupakan singkatan dari Create, Read, Update, dan Delete. Konsep ini digunakan dalam pengembangan aplikasi web yang membutuhkan operasi dasar terhadap data. Dalam konteks ini, Create berarti membuat data baru, Read berarti membaca data, Update berarti mengubah data yang sudah ada, dan Delete berarti menghapus data.

Langkah 1: Membuat Akun di 4shared

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun di 4shared jika Anda belum memilikinya. Kunjungi situs resmi 4shared dan ikuti langkah-langkah pendaftaran yang diberikan. Setelah berhasil membuat akun, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

4shared

Langkah 2: Membuat Database di 4shared

Setelah memiliki akun di 4shared, langkah selanjutnya adalah membuat database untuk menyimpan data aplikasi yang akan Anda buat. Pilih opsi “Create New Database” dan berikan nama yang sesuai untuk database Anda.

Langkah 3: Membuat Tabel

Setelah membuat database, buat tabel di dalamnya. Tabel ini akan digunakan untuk menyimpan data aplikasi. Anda dapat menentukan kolom-kolom yang dibutuhkan, misalnya kolom ID, nama, alamat, dan sebagainya. Setelah itu, simpan tabel tersebut.

Baca juga :  Cara Top Up Ovo Dari Atm Bni Dengan Mudah Dan Cepat

Langkah 4: Menghubungkan Aplikasi dengan Database

Untuk dapat mengakses dan memanipulasi data di database, Anda perlu menghubungkan aplikasi yang akan Anda buat dengan database di 4shared. Caranya adalah dengan menggunakan API yang disediakan oleh 4shared. Dapatkan API key dari akun Anda dan gunakan key tersebut untuk menghubungkan aplikasi dengan database.

Langkah 5: Membuat Fungsi Create

Pada langkah ini, Anda akan belajar cara membuat fungsi Create yang akan digunakan untuk membuat data baru di aplikasi. Anda perlu mengimplementasikan fungsi yang akan mengirim data ke server 4shared dan menyimpannya ke dalam database.

Langkah 6: Membuat Fungsi Read

Setelah berhasil membuat fungsi Create, langkah selanjutnya adalah membuat fungsi Read. Fungsi ini digunakan untuk membaca data dari database dan menampilkannya di aplikasi. Anda perlu mengimplementasikan fungsi yang akan mengambil data dari server 4shared dan menampilkannya di aplikasi.

Langkah 7: Membuat Fungsi Update

Selanjutnya, Anda perlu membuat fungsi Update untuk mengubah data yang sudah ada di aplikasi. Fungsi ini akan mengirim data yang diubah ke server 4shared dan memperbarui data di database.

Langkah 8: Membuat Fungsi Delete

Terakhir, Anda perlu membuat fungsi Delete untuk menghapus data di aplikasi. Fungsi ini akan menghapus data dari server 4shared dan juga dari database.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas 10 cara membuat CRUD menggunakan platform 4shared. Mulai dari membuat akun dan database, menghubungkan aplikasi dengan database, hingga membuat fungsi Create, Read, Update, dan Delete. Dengan mengikuti tutorial ini, Anda dapat menguasai konsep dasar CRUD dalam pengembangan web menggunakan 4shared. Selamat mencoba!

FAQ

  • Apakah 4shared gratis?
    Ya, 4shared menyediakan layanan gratis untuk pengguna. Namun, terdapat juga opsi berlangganan untuk mendapatkan fitur tambahan.
  • Bisakah saya menggunakan 4shared untuk membuat aplikasi web dengan fitur CRUD?
    Ya, Anda dapat menggunakan 4shared untuk membuat aplikasi web dengan fitur CRUD. 4shared menyediakan API yang memungkinkan Anda mengakses dan memanipulasi data di database.
  • Apakah saya perlu memiliki pengetahuan pemrograman untuk mengikuti tutorial ini?
    Ya, pengetahuan dasar tentang pemrograman web akan sangat membantu dalam mengikuti tutorial ini. Namun, tutorial ini juga dapat menjadi pengantar yang baik bagi pemula yang ingin belajar CRUD.
  • Apakah tutorial ini cocok untuk pemula?
    Ya, tutorial ini cocok untuk pemula yang ingin mempelajari konsep dasar CRUD. Kami telah menyusun tutorial ini dengan bahasa yang mudah dimengerti dan langkah-langkah yang jelas.
Baca juga :  Cara Memperbarui Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *