10 Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru 25 Mei 2019

10 Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru 25 Mei 2019

Jerawat adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama remaja. Selain membuat kulit terlihat tidak sedap dipandang, jerawat juga dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Jika Anda sedang mencari cara menghilangkan jerawat terbaru, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membagikan 10 cara ampuh menghilangkan jerawat yang bisa Anda coba.

1. Membersihkan Wajah dengan Lembut

Langkah pertama dalam menghilangkan jerawat adalah dengan membersihkan wajah secara teratur dan dengan lembut. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan hindari menggosok wajah terlalu keras, karena hal ini dapat merusak kulit dan memperburuk jerawat.

2. Menggunakan Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menghilangkan jerawat, seperti asam salisilat atau benzoyl peroxide. Gunakan produk ini secara teratur sesuai petunjuk penggunaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

gambar jerawat

3. Hindari Memencet Jerawat

Saat jerawat muncul, jangan sekali-kali mencetnya. Memencet jerawat dapat menyebabkan infeksi dan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Jika jerawat tidak mengganggu penampilan Anda secara signifikan, biarkan jerawat tersebut hilang dengan sendirinya.

4. Mengompres Jerawat dengan Es Batu

Jika jerawat Anda meradang, Anda bisa mengompresnya dengan es batu. Kompres dingin ini dapat meredakan peradangan dan membantu mengurangi pembengkakan pada jerawat.

Baca juga :  10 Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru Mei 2019

5. Menggunakan Masker Wajah dari Bahan Alami

Masker wajah dari bahan alami seperti madu, lidah buaya, atau lemon dapat membantu menghilangkan jerawat. Gunakan masker ini secara teratur untuk menjaga kebersihan kulit dan mengurangi jerawat.

6. Menghindari Makanan yang Memicu Jerawat

Beberapa makanan seperti makanan berlemak, makanan pedas, atau makanan yang mengandung susu dapat memicu jerawat. Hindarilah makanan-makanan tersebut dan perhatikan apakah jerawat Anda membaik setelah menghindarinya.

7. Mengonsumsi Makanan yang Baik untuk Kulit

Untuk membantu menghilangkan jerawat, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit. Makanan yang mengandung omega-3, vitamin E, dan vitamin C dapat membantu merawat kulit dan menjaga kebersihan dari dalam.

8. Menjaga Kebersihan Bantal dan Handuk

Bantal dan handuk yang kotor dapat menjadi sumber infeksi dan memperburuk jerawat. Pastikan Anda mencuci bantal dan handuk secara teratur agar tetap bersih dan bebas dari bakteri.

9. Mengurangi Stres

Stres dapat memicu produksi hormon yang dapat menyebabkan jerawat. Coba kurangi stres dengan melakukan kegiatan yang Anda sukai, seperti berolahraga, meditasi, atau membaca buku.

10. Menggunakan Obat Jerawat yang Diresepkan Dokter

Jika jerawat Anda parah dan tidak kunjung hilang, segera konsultasikan ke dokter. Dokter dapat meresepkan obat jerawat yang lebih kuat dan sesuai dengan kondisi kulit Anda.

FAQ

  • Apakah mencuci wajah terlalu sering dapat membantu menghilangkan jerawat?
  • Tidak, mencuci wajah terlalu sering justru dapat mengeringkan kulit dan memicu produksi minyak berlebih, yang dapat memperburuk jerawat.

  • Apakah masker wajah dapat menyebabkan jerawat?
  • Tidak, masker wajah yang tepat justru dapat membantu menghilangkan jerawat dengan membersihkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih.

  • Apakah jerawat akan hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan?
  • Ya, jerawat umumnya akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan. Namun, jika jerawat Anda parah dan tidak kunjung hilang, sebaiknya konsultasikan ke dokter.

Baca juga :  10 Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *