10 Cara Membobol Wifi Di Laptop Dengan Cmd

10 Cara Membobol Wifi Di Laptop Dengan Cmd

Pendahuluan

Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Namun, tidak semua orang memiliki akses ke jaringan WiFi yang stabil dan terpercaya. Jika kamu sedang berada di tempat umum atau di rumah temanmu, mungkin kamu ingin tahu cara membobol WiFi di laptop dengan CMD. Dalam artikel ini, kami akan membagikan 10 cara yang bisa kamu coba.

Apa itu CMD?

CMD atau Command Prompt adalah program bawaan yang tersedia di sistem operasi Windows. Dengan CMD, kamu dapat mengakses berbagai perintah dan menjalankan tugas-tugas tertentu di komputermu. Salah satu perintah yang bisa kamu gunakan adalah perintah untuk membobol WiFi.

10 Cara Membobol Wifi di Laptop dengan CMD

1. Melihat Daftar Jaringan WiFi yang Tersedia

Melihat Daftar Jaringan WiFi yang Tersedia

Langkah pertama dalam membobol WiFi menggunakan CMD adalah melihat daftar jaringan WiFi yang tersedia di sekitarmu. Kamu bisa melakukannya dengan menjalankan perintah netsh wlan show networks di CMD.

2. Mengetahui Informasi Detail tentang Jaringan WiFi

Mengetahui Informasi Detail tentang Jaringan WiFi

Setelah mengetahui daftar jaringan WiFi yang tersedia, kamu juga bisa mengetahui informasi detail tentang jaringan WiFi tertentu. Caranya adalah dengan menjalankan perintah netsh wlan show profile "nama_jaringan" key=clear di CMD.

Baca juga :  10 Cara Mempercepat Koneksi Google Chrome Di Laptop

3. Mengganti MAC Address

Mengganti MAC Address

Salah satu cara lain untuk membobol WiFi menggunakan CMD adalah dengan mengganti MAC Address. Dengan mengganti MAC Address, kamu bisa memanipulasi jaringan WiFi sehingga bisa terhubung tanpa harus memasukkan password. Kamu bisa menggunakan perintah getmac untuk melihat MAC Address komputermu dan netsh wlan set macfilter untuk mengganti MAC Address.

4. Menggunakan Perintah “netsh wlan connect”

Menggunakan Perintah 'netsh wlan connect'

Perintah netsh wlan connect bisa kamu gunakan untuk terhubung ke jaringan WiFi tanpa harus memasukkan password. Kamu hanya perlu mengetahui nama jaringan dan tipe keamanannya. Jalankan perintah berikut di CMD: netsh wlan connect name="nama_jaringan" ssid="nama_jaringan" interface="nama_interface".

5. Menggunakan Perintah “netsh wlan show interface”

Menggunakan Perintah 'netsh wlan show interface'

Perintah netsh wlan show interface akan menampilkan informasi tentang interface WiFi di komputermu. Kamu bisa melihat apakah WiFi sudah aktif atau tidak, dan juga informasi lain seperti SSID, mode, dan kekuatan sinyal.

6. Menggunakan Perintah “netsh wlan disconnect”

Menggunakan Perintah 'netsh wlan disconnect'

Jika kamu ingin memutuskan koneksi WiFi, kamu bisa menggunakan perintah netsh wlan disconnect. Perintah ini akan memutuskan koneksi dengan jaringan WiFi yang sedang terhubung.

7. Menggunakan Perintah “netsh wlan set hostednetwork”

Menggunakan Perintah 'netsh wlan set hostednetwork'

Perintah netsh wlan set hostednetwork memungkinkan komputermu untuk menjadi hotspot WiFi. Dengan menjalankan perintah ini, kamu bisa membuat jaringan WiFi sendiri dan menghubungkan perangkat lain ke hotspot yang kamu buat.

8. Menggunakan Perintah “netsh wlan start hostednetwork”

Menggunakan Perintah 'netsh wlan start hostednetwork'

Setelah membuat hotspot WiFi, kamu bisa menjalankan perintah netsh wlan start hostednetwork untuk memulai jaringan WiFi yang kamu buat. Dengan begitu, perangkat lain bisa terhubung ke hotspot WiFi milikmu.

9. Menggunakan Perintah “netsh wlan stop hostednetwork”

Menggunakan Perintah 'netsh wlan stop hostednetwork'

Jika kamu sudah selesai menggunakan hotspot WiFi, kamu bisa menjalankan perintah netsh wlan stop hostednetwork untuk menghentikan jaringan WiFi yang kamu buat.

Baca juga :  Cara Sukses Melamar Kerja Di Luar Negeri Di Tahun 2023

10. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan CMD, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membobol WiFi di laptop. Ada banyak aplikasi yang tersedia, seperti Wireshark, Aircrack-ng, dan lainnya. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membobol WiFi bisa melanggar hukum dan privasi orang lain.

Kesimpulan

Membobol WiFi di laptop dengan CMD memang memungkinkan, namun perlu diingat bahwa tindakan ini bisa melanggar hukum dan privasi orang lain. Kami tidak menganjurkan atau bertanggung jawab atas penggunaan artikel ini untuk aktivitas ilegal. Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara kerja jaringan WiFi dan penggunaan CMD secara umum.

FAQ

  • Apakah membobol WiFi dengan CMD legal?
    Tindakan membobol WiFi dengan CMD bisa melanggar hukum dan privasi orang lain. Kami tidak menganjurkan atau bertanggung jawab atas penggunaan artikel ini untuk aktivitas ilegal.
  • Apakah ada cara lain untuk mend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *